Komunitas KIM Bandar Lampung Bersama Dirjen Kominfo Pusat Kunjungi Galeri Pahat Di Bandar Lampung

Bandar Lampung, medianusantaranews.com

Perwakilan Dirjen Kominfo pusat bersama dengan Komunitas Informasi Masyarakat ( KIM ) melakukan kunjungan kesalah satu galeri seniman pahat bernama Randu Mas, yang berada di kota Bandar Lampung pada minggu 4/2.

Kunjungan ini bertujuan untuk menggali potensi yang ada di kota Bandar Lampung. Selain wisata bahari, Lampung memiliki potensi di bidang seni, yakni seniman pahat yang memang sudah diakui sampai luar Indonesia.

Menurut salah satu perwakilan dari dirjen kominfo, ia mengatakan bahwa potensi yang ada di Lampung harus di sebarluaskan agar informasinya bisa mencapai mancanegara.

” potensi ini harus terus di informasikan ya, Lampungkan dari wisata cukup indah, di tambah lagi dengan seniman yang memiliki karya luar biasa seperti ini ” katanya sambil menunjukkan kekagumannya terhadap karya seniman Mulyono.

Mulyono yang memang telah mendirikan sebuah paguyuban pengrajin kayu sejak 11 tahun lalu sangat mengapresiasi kedatangan kominfo dengan harapan agar para seniman yang berdomisili di provinsi Lampung ini tidak di pandang sebelah mata lagi.

” kami membuat paguyuban bukan karena kecewa, tapi kehadiran kami ini berupaya untuk saling bersinergi sesama pengrajin kayu, dan bersinergi sesama pengrajin untuk bisa maju bersama. Namun yang sering kami sesalkan, kami sebagai pelaku seni pahat baru dianggap ada hanya ketika ada even – even tertentu saja. Nah hal ini yang harus kita rubah. ” kata Mulyono.

Selain memahat, mulyono aktif turun kelapangan untuk memberikan edukasi tentang seni pahat, exterior dan interior. Namun menurut beliau harus ada tindak lanjut agar materi yang diberikan bisa di praktikan dan diserap.

Selain itu, ia pun berharap dengan turunnya para pelaku seni ke tingkat sekolah – sekolah bertujuan untuk menanamkan jiwa seni untuk ditanamkan dalam kehidupan sehari – hari.

Turut serta juga dalam rombongan kepala dinas kominfo kota Bandar Lampung, di temani beberapa staffnya. Kunjungan tersebut di akhiri dengan pemberian kenangan pada rombongan dirjen kominfo serta bersua photo bersama.

( Ridho/Adhit )




2 thoughts on “Komunitas KIM Bandar Lampung Bersama Dirjen Kominfo Pusat Kunjungi Galeri Pahat Di Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *