Zaiful Bokhari Meminta Penanganan Pasca Banjir Dapat Berjalan Terpadu

SUKADANA, medianusantaranews.com

Kita ingin merumuskan langkah langkah apa yang akan kita lakukan setelah pasca banjir, karena ini berkaitan dengan musibah, baik itu berkaitan dengan infrastruktur ataupun yang berkaitan dengan kemanusiaan, ucap Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari saat memimpin Rapat Pembahasan Penanganan Pasca Banjir Kabupaten Lampung Timur di ruang kerjanya, Jum’at (02/03/2018).

Yang hadir dalam Rapat Pembahasan Penanganan Pasca Banjir Kabupaten Lampung Timur, yaitu para asisten, staf ahli bupati, kepala dinas, kepala badan dan kepala kantor, serta juga diikuti oleh unsur kepolisian dan TNI.

Zaiful Bokhari meminta agar penanganan pasca banjir dapat berjalan terpadu, “Tentunya saya mengharapkan kepada kita semua dapat memberikan saran dan masukan, sehingga dapat kita ambil suatu kesimpulan yang terbaik agar penanganan ini bisa terpadu, pinta Zaiful Bokhari.

Terungkap dalam rapat, beberapa hal yang menjadi permasalahan dalam penanganan pasca banjir diantaranya ialah mulai timbul berbagai keluhan sakit, terutama sakit kulit serta darah tinggi bagi warga terdampak banjir, dan semakin menipisnya buffer stock yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

Terpisah, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur mengatakan, dalam rapat  juga tercetus akan pentingnya keberadaan sebuah media center khusus untuk penanganan bencana, sehingga nantinya informasi yang dihasilkan akan lebih valid dan tidak simpang siur, disamping itu juga diharapkan dapat meningkatkan akselerasi penanganan bencana berjalan lebih lancar dan terpadu, tutur Mujianto.

(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *