Kapolres Metro Gelar Lomba Burung Kicau

Metro, medianusantaranews.com

Ribuan para pecinta Burung kicauan mengikuti Festival dan lomba burung berkicau Kapolres Metro Cup di Taman Samber Park Kota Metro, Minggu (11/03/2018).

Kapolres Kota Metro, AKBP. Umi Fadilah Astutik,S.Sos.MSi mengatakan bahwa di Indonesia ini terdapat kurang lebih enam belas ribu jenis burung dan ini harus disyukuri karena ini anugerah Sang Pencipta, dari sekian banyak jenis tersebut ada beberapa jenis yang menjadi favorit bagi masyarakat Umi Fadilah juga mengatakan bahwa favorit yang dimaksud seperti keindahan bulu-bulunya, bentuk rupa dan jenis kicau suaranya atau juga kepintaran dari masing-masing burung yang di favoritkan.

“Entah itu dari indahnya kicau burung, atau dari indah bulunya, atau juga bentuk rupa dan kepintaran yang dimiliki dari setiap jenis burung itu,” terangnya

Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup, ini di ikuti tidak hanya di Kota Metro tapi juga di ikuti di luar Kota Metro bahkan ada yang di luar Propinsi Lampung dan jenis burung yang dilombakan di antaranya yaiitu Murai, kacer, colibri, anis merah, ciblek, love bird, cucak ijo, kenari.

“Dari lomba burung ini baik langsung mau tidak akan berdampak pada roda perekonomian, seperti banyak burung-burung yang indah ini memerlukan tempat atau kandang, begitu juga diperlukan makanan tentunya akan menambah penghasilan bagi pengrajin kandang atau sangkar burung termasuk bagi penyedia makanan burung.” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Walikota Metro, Djohan mengucapkan terima kasih kepada Polres Kota Metro yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, Ia bergharap agar lomba ini berlangsung secara sportif sehingga menjadi tolak untuk memberikan wadah sebagaimana yang diharapkan oleh para pencinta burung.

“Saya sangat mengapresiasikan kegiatan Festival dan lomba burung berkicau ini”, Ia menilai kegiatan ini sangat positif, secara tidak langsung ada promosi untuk Kota Metro karena peserta ini ada yang dari luar kota bahkan luar pulau,” Pungkasnya

( Irma/Miswati)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *