Safari Ramadhan Di Tiga Kecamatan, Pasangan Win – Hen Bersama Ketua DPRD Tulang Bawang Serap Aspirasi Masyarakat

Tulang Bawang, medianusantaranews.com

Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Winarti-Hendriwansyah (Win-Hendri) mengharapkan doa dan dukungan dari para tokoh-tokoh dan seluruh masyarakat Tulangbawang, untuk dapat bersama membangun dan kompak menghindari hal-hal yang bisa menghambat laju pembangunan, Senin (21/5/18).

Hal ini terungkap saat kunjungan rombongan silaturahmi tim safari ramadhan Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Tulangbawang dalam rangka semakin mendekatkan diri dan beribadah dengan masyarakat di bulan suci ramadhan, sekaligus mendengar dan menjaring aspirasi serta melaporkan program-program Win-Hendri yang saat ini tahap demi tahap telah digulirkan di tiga kecamatan, Gedung aji, Meraksa aji dan Penawartama (21/05).

Adapun program yang disampaikan itu berkaitan dan menyentuh langsung kepada masyarakat, diantaranya seperti, santunan dana kematian, santunan anak yatim, pemberian tunjangan bidan desa, program keluarga harapan dan program-program lainnya.

Tujuan menyampaikan kepada masyarakat, dengan harapan, bilamana ada yang membutuhkan, namun belum tersentur oleh bantuan tersebut, untuk dapat mengurusnya, sehingga program-program ini dapat sampai ke tangan masyarakat.

Sebagai Ketua tim safari ramadhan, Bupati Tulangbawang, Hj Winarti SE, MH menyampaikan bahwa, tujuan safari ramadhan adalah guna menjalin silaturrahmi dan menyerap aspirasi masyarakat sekaligus melihat langsung kendala, hambatan, kesulitan yang dihadapi masyarakat, serta melihat sejauh mana realisasi pembangunan.

Selain itu, menurut Bupati gotong royong ini, safari ramadhan juga bertujuan melihat kinerja dari aparatur Kecamatan dan Kampung dalam menjalankan tanggung jawabnya, yaitu melayani masyarakat dengan ikhlas dan tanpa ada pengutan liar serta tidak menyulitkan masyarakat.

“Saya juga menghimbau kepada kita sekalian agar memahami dan sama- sama mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Tulangbawang yaitu terwujudnya Tulangbawang yang aman, mandiri dan sejahtera,” kata Winarti.

Perlu diketahui, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang terus Bergerak Melayani Warga (BMW), secara bertahap dan menyesuaikan dengan Ketentuan yang berlaku, bahkan Tahun 2018 ini, telah dianggarkan anggaran dana guna merealisasikan program-program yang diharapkan masyarakat, seperti alokasi Dana Kampung BMW.

“Kita juga melakukan pembangunan sarana pendukung pertanian diantaranya seperti irigasi pertanian, air bersih dan pemberian bantuan bibit pertanian serta fasilitas kelistrikan diseluruh Kampung di Tulangbawang (Tulang Bawang Terang) dan pada Tahun 2018 sebanyak 50 Kampung direncanakan langsung teraliri listrik, dan di Tahun 2019, seluruh Kampung di Tulangbawang telah teraliri listrik,” sebut Bupati, pasangan Hendriwansyah ini.

“Kita juga terus meningkatkan pelayanan pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dengan cara dapat dilaksanakan di masing-masing kecamatan, dengan dukungan mobil pelayanan kependudukan keliling (e-KTP BMW Mobile,” tambahnya.

Program lainnya, seperti telah berhasil menurunkan tingkat Kematian ibu dan bayi melalui program peningkatan keselamatan ibu melahirkan dan anak, pemberian tunjangan khusus tenaga medis sesuai dengan spesialis, pemberian tunjangan bidan desa, pemberian tunjangan kader posyandu, pembukaan lapangan kerja dengan pemberian stimulan usaha produktif untuk pemberdayaan pemuda, kaum perempuan, kelompok tani, usaha kecil, industri rumah tangga melalui pelatihan dan bantuan modal, serta kemudahan pemberian perizinan bagi masyarakat dan dunia usaha.

“Selain itu kita juga memberikan beasiswa bagi keluarga tidak mampu dan berprestasi, pemberian peningkatan Kesejahteraan untuk tenaga honorer pendidikan dan tenaga kesehatan, pemberian susu dan telur gratis sebagai tambahan makanan bagi siswa pendidikan, pemberian kemudahan penyesuaian ijazah dan izin belajar bagi PNS disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, pemberian santunan kematian bagi masyarakat miskin, pemberian bantuan sarana peribadatan, baik masjid, mushola, pondok pesantren, gereja dan pura, pemberian insentif babinsa dan babinkantibmas, pemberian bantuan untuk penyandang disabilitas, pemberian bantuan kepada lansia tidak mampu, pemberangkatan jamaah umroh, pemberian bantuan dukungan pendidikan di madrasah, pesantren, diniyah, honor guru PAUD dan TPQ, dan terakhir untuk masyarakat sangat tidak mampu diberikan bantuan berupa bedah rumah,” papar Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah menyampaikan bahwa kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat/budaya serta seluruh masyarakat Tulangbawang untuk senantiasa mendukung dan mengawal program-program yang digulirkan oleh Win-Hendri.

“Saya meminta ketulusan dan keihklasan dari saudara bapak dan ibu, untuk bisa mendokakan kami, mendoakan Win-Hendri, untuk bisa membangun, untuk bisa berbuat, untuk bisa memajukan Sai Bumi Nengah Nyappur, Kabupaten yang kita cintai dan kita banggakan,” tukasnya.

(ADV)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *