Bupati Hj winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah Gotong Royong

Tulang Bawang, Medianusantaranews.com – Julukan sebagai “Bupati Gotong Royong” kepada Hj. Winarti SE, MH, pasangan dari pada Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwasyah, bukan hanya sematan belaka, sebab Pemimpin dengan jiwa Bergerak Melayani Warga ini memang sangat hoby melakukan bersih-bersih lingkungan, Sabtu, (26/5/18).

Bupati yang tidak pernah segan-segan masuk kedalam selokan hanya sekedar memungut sampah-sampah ini, selalu melibatkan jajarannya, dengan harapan jiwa bergoyong royong dapat ditularkan hingga ke seluruh masyarakat Tulangbawang.

Ketika dibeberapa kesempatan, ia bersama Wakil Bupati Hendriwansyah, tidak henti-hentinya selalu mengajak warga untuk bergotong royong dengan dimulai dari membersihkan lingkungan sekitar.

Seperti halnya kebiasan mereka berdua, selesai berolahraga Jum’at, selalu mengajak pegawai dilingkup Pemerintah Daerah setempat, untuk bergotong royong di kantor masing-masing (Jum’at Bersih).

“Ayo bersihin minimal meja kursi kita, ruangan kita, sekaligus halaman sekitar, sebagai cara mengajak kawan kita membiasakan hidup bersih,” demikian kalimat yang sering di ucapkannya, di hadapan para pegawai yang gemar mengajaknya untuk berselfie ria.

Mengenai kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini di Kabupaten Tulangbawang saat bulan suci ramadhan. Hj. Winarti SE, MH, mengimbau kepada masyarakat untuk semakin menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan.

“Kita saat ini sedang menghadapi cuaca atau musim yang tidak menentu, untuk itu saya dan Wakil Bupati menekankan agar masyarakat menjaga keamanan dan juga menjaga kebersihan lingkungan. Sebab disituasi seperti ini bisa saja menimbulkan kerawanan akan tindak kejahatan,” terang Winarti.

“Selain itu pula, berbagai macam penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak bersih juga dapat muncul, maka dari itu, saya harap semua masyarakat dapat semakin waspada dan kian giat melakukan bersih-bersih, jangan sampai ada penumpukan sampah, agar kesehatan dilingkungan sekitar kita dapat benar-benar terjaga,” pesannya beberapa waktu lalu.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *