Ini 40 Pintu Tol Yang Akan Ditutup Situasional Selama Perhelatan Asian Games 2018

Jakarta, medianusantaranews.com

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan mengambil tindakan selama Asian Games 2018 berlangsung. Hal itu demi kelancaran ajang yang dihelat pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. BPTJ bahkan siap melakukan rekayasa lalu lintas jalan tol dalam kota Jakarta.

Ini demi mengantisipasi pengendara mobil yang pindak ke tol usai adanya sistem ganjil-genap.

“Jika tidak ada pengaturan, perjalanan atlet Asian Games 218 dari Wisma Atlet Kemayoran ke lokasi pertandingan bisa terganggu. Jadi perlu kami atur,” terang Kepala BPTJ Bambang Prihartono.

Jakarta sendiri memang terkenal dengan kemacetan di jam-jam padat, seperti berangkat-pulang kerja atau sekolah. Sehingga jika tidak diatur bisa mengganggu Asian Games 2018.

Bambang juga menambahkan kalau sejumlah pintu tol akan ditutup secara permanen di waktu tertentu saja. Lalu gerbang tol lainnya juga ditutup secara situasional ketika atlet dan diskresi polisi akan menggunakan jalan.

Usulan itu mendapat dukungan dari Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusuf demi keberlangsungan Asian Games 2018.

Tentunya Indonesia ingin menjadi tuan rumah yang baik bagi para kontestan. Apalagi ini merupakan yang kedua bagi Indonesia sejak Asian Games 1962 (56 tahun silam).

Berikut ini 40 gerbang tol dalam kota Jakarta yang ditutup permanen dan situasional: Ditutup Permanen Pukul 06.00-17.00:

Ancol Barat, Jembatan Tiga 1, Angke 2, Tanjung Duren, RS Harapan Kita, Slipi 2, Podomoro, Rawamangun, Pedati, Gedong Panjang 1, Jembatan Tiga 1, Kayu Besar 1, Rawa Buaya Selatan, Meruya Selatan, Joglo 1, Ciledug 3, dan Taman Mini.

Ditutup Permanen Pukul 12.00-21.00:

Slipi 1, Jelambar 1, Angke 1, Jembatan Tiga 2, Gedong Panjang 2, Sunter, Kebon Nanas, Jatinegara, Ciledug 2, Joglo 4, Meruya Selatan 2, Kembangan Utara, Rawa Buaya Utara, Pluit 1, dan Taman Mini.

Ditutup berkala:

Gedong Panjang 1, Jelambar 2, Pejompongan, Tanjung Priok 1, Tanjung Priok 2, Cempaka Putih,  UKI, dan Pulomas.

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/multisport/20180720/catat-40-pintu-tol-ditutup-selama-asian-games-2018




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *