Bunda Winarti Hadiri Rapat Kordinasi Nasional Dengan Presiden Jokowi

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2018 yang dilaksanakan di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (26/7/18).¬†Adapun kegiatan yang dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) itu mengusung tema ‘Mempercepat pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan stabilitas harga dan mendorong momentum pertumbuhhan ekonomi yang inklusif serta berkualitas’.

Menurut Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, bahwa saat Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2018, Presiden Jokowi berpesan mengenai percepat pertumbuhan ekonomi dan stabilitas harga.

Pada kegiatan yang bertempat di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jakarta yang dihadiri para Kepala Daerah dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia serta Menkopolhukam, Mendagri, Menko Ekonomi, BI, Kepala OJK, KPK, BPK itu bertujuan agar laju pembangunan di Republik Indonesia ini dapat bergerak signifikan.

“Menurut Pak Presiden Jokowi, saat ini kita sedang mengalami problem besar, maka hal ini harus dihadapi dengan tepat dan serius, seperti krisis ekonomi global, defisit transaksi berjalan dan defisit neraca perdagangan atau ekspor lebih kecil dari impor,” tutur Bupati Gotong Royong asal Provinsi Lampung ini.

Untuk menghadapi perkembangan yang terjadi itu, ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti, seperti halnya mempermudah investasi terutama usaha yang berorientasi ekspor dan substitusi impor, karena terkait inflasi Pemerintah harus memperhatikan pasokan terutama pangan.

“Jadi kita harus lebih intens dalam memantau harga dan ketersediaan hingga ketangan konsumen secara terstruktur, mulai dari perdagangan antar daerah, jalur distribusi dan menjaga mekanisme pasar serta memperbanyak pasar pengumpul,” kata Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang itu menguraikan.

Bupati Cantik asal Kabupaten Tulangbawang itu juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi bahwa percepat pertumbuhan ekonomi dan stabilitas harga harus tetap terjaga.

“Pada kesempatan ini saya lihat sangat serius Bapak Presiden menyampaikan instruksi tentang keharusan mempermudah para investor untuk berinvestasi di daerah. Bahkan Presiden Jokowi menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah agar mempermudah izin investasi yang berorientasi ekspor dan barang subtitusi impor,” demikian pesan Bapak presiden Jokowi yang dikutip Bupati kebanggaan masyarakat Tulangbawang tersebut.

Sementara itu, masih kesempatan yang sama, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH berharap pertumbuhan perekonomian di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur dapat menyumbang secara signifikan terhadap hasil pembangunan secara Nasional.

“Ada banyak sumber daya di Tulangbawang yang harus selalu dipacu pertumbuhannya, seperti sektor perikanan dan kelautan melalui tambak udang, pertanian dan lain sebagainya,” ungkap Bupati Winarti.

Maka perbaikan infrastruktur terutama jalan sangat diperlukan untuk menopang segala kegiatan perekonomian. Dan wujud keseriusan Pemerintah itu terlihat dari telah dimulainya memperbaiki jalan poros atau Jalan Negara, sehingga jelas ini adalah bukti keseriusan Pemerintahan Pak Jokowi dalam menggenjot perekonomian kita,” papar Bunda Winarti.(ADV)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *