3000 Orang Bakal Padati Ruas Jalintimsum Palembang-Sekayu

Banyuasin,- Lebih 3000 orang yang berasal dari berbagai Desa dan Kelurahan wilayah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan mulai pukul 07.30 wib terlihat mulai memadati Terminal Induk Banyuasin Kelurahan Rimba Asam.
Kedatangan ribuan orang yang terdiri dari anak-anak, remaja, orang dewasa baik perempuan maupun laki-laki itu bukan untuk melakukan aksi, namun mereka menjadi peserta lomba jalan sehat untuk memeriahkan hari jadi Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.
Rute yang ditempuh sejauh lebih 4 km mulai Terminal induk hingga lapangan perjuangan Kelurahan Betung dan kegiatan tersebut dipanitiai oleh Sub Seksi H Mustika.
Titin salah satu pelajar dari salah satu sekolah diwilayah Kecamatan Betung mengaku tidak tau peringatan yang keberapa kemerdekaan RI ini, kami ikut lomba yang penting meramaikan saja, ucapnya sembari berlari.
Ketua panitia besar HUT RI ke 73 Kecamatan Betung, Gunawan menjelaskan untuk tahun ini dalam mereriahkan hari kemerdekaan kita selenggarakan berbagai rangkaian kegiatan yang banyak melibatkan berbagai unsur dan salah satunya lomba jalan sehat, jelasnya pada pelepasan peserta jalan sehat (11/8/2018).
Sayangnya saat diselenggarakan kegiatan ini dari pantauan dilokasi, kondisi dalam terminal masih terlihat kurang terpelihara sehingga peserta lomba pun kurang dapat terkordinir dengan baik bahkan sedikit terkesan semrawut.
Polisi dari Polsek Betung yang dikomandoi langsung oleh Kapolsek Betung AKP Nazirudin dan jajaran terlihat disibukan mengatur arus lalulintas, karena memasuki jam-jam padat aktivitas masyarakat membuat arus melambat.(wal)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *