Masalah SekDispora Lamteng Berbuntut Panjang,Sekdakab Ikut Berang

Lampung Tengah,Lampung

Medianusantaranews.Com-Tindakan dan ucapan yang tidak mengenakan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lampung Tengah, Agung Karsajiwa berbuntut panjang.

Pasalnya, selain harus berurusan dengan penegak hukum karena dilaporkan ke penegak hukum, Sekdakab Lamteng, Adi Erlansyah  ternyata ikut berang dan marah, sehingga dalam waktu dekat akan memanggil yang bersangkutan dan bila terbukti bersalah akan memberikan sangsi kepada yang bersangkutan.

“Kami sangat menyayangkan atas kejadian ini, tidak seharusnya seorang pejabat berkata dengan perkataan yang tidak patut, saya akan panggil dia dan saya perintahkan kepada Inspektorat untuk memeriksanya, bila terbukti bersalah, tentu saja yang bersangkutan akan kami berikan sangsi”, kata sekda saat beraudensi dengan para
wartawan di ruang kerjanya Jum.at ( 10/08/2018).

Dalam kesempatan itu, Adi berharap persoalan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan, namun bila menemui jalan buntu dan tetap diselesaikan pada jalur hukum, tentu saja harus dihormati proses yang tengah berjalan tersebut.

Secara terpisah Ketua Persatuan Wartawan Mingguan ( Perwami ) Lampung Tengah, Darmawan Effendi mendesak agar Sekretaris Dispora yang berlaku angkuh tersebut diberikan sangsi dicopot dari jabatannya, karena pejabat yang memiliki prilaku dan temperamen yang tidak baik tersebut tidak pantas menjadi seorang pejabat yang seharusnya bisa memberikan contoh yang baik.

“Kami mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Lamteng untuk memberikan sangsi dengan mencopot yang bersangkutan dari jabatannya”, kata Darmawan usai beraudensi dengan Sekdakab Lamteng bersama 20-an jurnalis mingguan yang bertugas di Kabupaten ini.

Diberitakan sebelumnya, Novi, wartawan SKM ungkap Lampung melaporkan Agung Karsajiwa ke Mapolsek Gunung Sugih karena telah melakukan perbuatan tindak pidana tidak menyenangkan, menghina dengan perkataan yang tidak senonoh berupa ucapan penghinaan alat vital kaum Adam kepada pelapor, tidak terima atas hinaan tersebut pelaporpun menempuh jalur hukum, Rabu (08/08/2018).

Laporan itu tertuang dalam nopol : 262-8/VIII/2018/LPG/Res Lamteng tentang tindak pidana penghinaan yang diterima Kanit Reskrim Iptu Hamdani.

Menurut Novi yang didampingi sekitar 20 wartawan yang bertugas di wilayah Lamteng mengatakan dengan terpaksa melaporkan sekretaris Dispora Lampung Tengah, Agung Karsajiwa karena Rabu pada pukul 13.00 wib sedang menagih uang langganan koran bulan April, Mei dan Juni,  tapi pelaku tidak mau membayarnya dan pelaku berkata kasar sambil menunjuk ke arah muka korban, sehingga korban merasa tertekan dan trauma atas kejadian tersebut.

Sementara, Sekretaris Dispora Lampung Tengah  Agung  Karsajiwa saat dikomfirmasi menyatakan akan melaporkan balik pelapor Novi ke Mapolres Lamteng dengan pasal yang sama.

“Saya akan laporkan balik Novi ke Mapolres Lamteng karena dia telah membuat keributan di kantor saya, sebagai manusia biasa saya terpancing emosi saat dia mengatakan kepada saya, bila saya ini adalah sekretaris unyah yang artinya sekretaris nggak benar “, ujarnya.
(Miswati)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *