Latih Kedisiplinan, Personel Korem 071/Wijayakusuma Laksanakan Latihan Defile

Medianusantaranews.Com-Guna meningkatkan kedisiplinan prajurit dan PNS TNI, Korem 071/Wijayakusuna melaksanakan Latihan Defile, Senin (20/8/2018).

Latihan defile bagi prajirit dan PNS dilaksanakan setelah pelaksanaan kegiatan upacara bendera rutin setiap hari Senin maupun usai pelaksanaan kegiatan upacara bulanan 17 n bagi seluruh prajurit dan PNS Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk.

Latihan Defile dipimpin oleh Perwira Seksi Latihan (Pasilat) Korem 071/Wk Kapten Kapten Inf Abdul Halim Marzuki, di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk.

Pasilat Korem 071/Wk pada kesempatan tersebut menyampaikan, tujuan latihan defile ini sebagai pembinaan personel (Binpers) untuk menciptakan kedisiplinan para prajurit dalam mempertahankan pengetahuan dasar kemiliteran, memupuk rasa kekompakan prajurit yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan baris berbaris.

“Penguasaan sikap dalam defile merupakan suatu wujud latihan fisik yang dapat menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan yang harus sudah dimiliki bagi setiap prajurit dan PNS TNI”, ujarnya.

Selain itu, lanjutnya. Latihan ini juga untuk meningkatkan dan menunjukkan kualitas atau mutu pembinaan satuan yang dapat dilihat dari cara mereka melakukan Defile seperti kelengkapan personel, kerapihan, kekompakan, keseragaman, kerjasama, intonasi aba-aba oleh tiap Komandan serta semangat dalam melaksanakan gerakan-gerakan tanpa ada kesalahan.

Dikatakan pula, latihan defile ini merupakan kegiatan protap satuan Korem 071/Wk yang sekaligus untuk mengingat kembali dasar-dasar kemiliteran seperti PBB, dan membentuk kembali jiwa korsa segenap prajurit dan PNS TNI khususnya Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *