Budiyanto: Salam 2 Jari Untuk Masyarakat Makarti

Budiyanto: Salam 2 Jari Untuk Masyarakat Makarti

TULANG BAWABG BARAT – Meski pemilihan kepalo Tiyuh serentak akan digelar pada 10 Oktober mendatang, namun para calon sudah mulai sosialisasi mencari simpati warga.Salah satunya adalah Budiyanto calon kepalo tiyuh Makarti kecamatan Tumijajar dengan nomor urut 2 ,(dua).

Sebagai mantan kepala kampung waktu itu, dirinya merasa optimis dukungan warga akan berpihak kepadanya, untuk menjabat lagi.
“Setelah selesai menjabat kepala kampung waktu itu saya tidak mencalonkan diri, tapi atas desakan warga sekarang saya nyalon. Selain desakan warga, saya juga merasa terpanggil untuk mengabdi ke tiyuh lagi,”ujarnya, Kamis (30/8/2018)

Pria berusia 38 tahun ini sehari-harinya dikenal ramah dan tidak sombong, dan memiliki keinginan kuat untuk membangun Tiyuh ke arah yang lebih baik di segala bidang.

“Kami menyadari atas segala kekurangan dan kelemahan, sebagai manusia biasa, namun ia memiliki keinginan besar dengan niat serta dukungan dan do’a restu dari tokoh-tokoh pemuda dan dukungan masyarakt Makarti,”ujar warga.

Sementara itu, Budiyanto optimis akan membangun tiyuh Makarti jika dirinya terpilih menjadi kepalo Tiyuh.

“Jika saya terpilih menjadi kepalo tiyuh, akan saya wujudkan kesejahteraan, keamanan masyarakat. Saya juga berupaya menjadikan masyarakat Makarti menjadi cerdas, bertaqwa, beriman, serta mandiri,”ujarnya.

Dirinya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan sistem Ekonomi berbasis masyarakat. Sehingga dapat menunjang perekonomian warga.
Meningkatkan SDM bagi Lembaga dan Pemerintahan tiyuh.

“Program kerja kedepan jika saya terpilih menjadi kepalo tiyuh Makarti, adalah akan mengajak seluruh elemen masyarakat baik itu BPT, LPM, Karang Taruna, PKK, Kelompok Tani, Seni Budaya, Posyandu, Aparatur Tiyuh, untuk bersama-sama membangun tiyuh kearah yang lebih maju secara transparan,”pungkasnya.

Diketahui Budiyanto merupakan calon kepalo tiyuh yang sudah berpengalaman dalam pengelolaan tiyuh.Karena pria ini pernah menjabat sebagai kepala kampung sebelum periode ini.

Maka dirinya dianggap mampu mengelola tiyuh, mulai perencanaan program (penyususan RPJM Des), hingga pelaporan (SPJ) dan kemajuan desa tiyuh Budiyanto telah mendukseskan hal ini.

“Pak Budi adalah mantan kepala kampung yang sangat bijaksana waktu itu, maka kami sangat mengharapkan dirinya maju untuk kedua kali.Intinya Salam 2 jari untuk masyarakat Makarti,”pungkas warga.(Susan).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *