TOKOH PEMUDA SEMENDE LUDY, MINTA TAMBANG GEOTHERMAL PT PGE LUMUT BALAI DITUTUP SEMENTARA

Muara Enim
medianusantaranews.com

Terkait meninggalnya tiga scurity di PT PGE Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim diduga karena keracunan, tokoh pemuda semende Ludy Juliansyah meminta kepada pihak pihak yang berwenang menutup sementara tambang panas bumi Geothermal PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Lumut Balai Kecamatan Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan ditutup untuk sementara.

Di hadapan pertemuan yang dihadiri Camat SDL, Kapolsek, DPRD, warga dan pihak PT PGE dengan tegas Ludy mengatakan agar aktivitas penambangan panas bumi geothermal di Lumut Balai SDL ditutup sementara.

” Mengingat dalam beberapa hari ini telah terjadi korban meninggal diduga karena keracunan, kami minta aktivitas penambangan geothermal PT PGE Lumut Balai di SDL ditutup sementara sebelum pihak PT PGE menjamin keselamatan warga dan tenaga kerja di PT PGE selanjutnya, ” Tegas Ludy.

” Segala aktivitas di PT PGE; segera diliburkan dahulu sebelum terjadi lagi korban korban yang lain, tuntutan ini segera diperhatikan sebelum menimbulkan reaksi dari masyarakat Semende ” Ujar Ludy dikantor Camat SDL, Selasa(04/08/2018).

Pernyataan Ludy ini juga ditanggapi sama oleh DPRD Kabupaten Muara Enim dan Camat SDL.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim, Mardiansyah mengatakan demi keamanan,meminta kepada pihak Perusahaan agar meliburkan sementara aktivitas di PT PGE Geothermal Lumut Balai SDL.

” Demi keamanan, kami minta aktivitas di PT PGE Geothermal SDL diliburkan dahulu” Pinta Mardiansyah.

Senada juga disampaikan Camat Semende Darat Laut (SDL)Fauzi S.sos. Dikatakannya untuk tidak terjadi hal hal yang tidak dikehendaki,sangat sependapat diliburkan dahulu aktivitas di PT PGE Lumut Balai Kecamatan Semende Darat Laut (SDL). 

” Kami juga sependapat, sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan, liburkan sementara aktivitas PT PGE ( Pertamina Geothermal Energy ) Lumut Balai di SDL” Harap Camat.(Ab).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *