Tempo Inti Media bekerjasama dengan Frontier Consulting Group Kembali Gelar Indonesia Attractiveness Award Untuk Jeempat Kalinya.

Jakarta,medianusantaranews.com- Tempo Inti Media bekerjasama dengan Frontier Consulting Group kembali mengadakan Indonesia Attractiveness Award untuk keempat kalinya.

Diajang bergengsi ini, Lampung mampu mensejajarkan diri dengan DKI Jakarta yang sama-sama meraih penghargaan sebagai Provinsi Potensial Investasi Terbaik Se-Indonesia kategori Silver.

Penilaian terhadap daerah terbaik menggunakan empat komponen utama. Meliputi tingkat investasi, jumlah infrastruktur, pelayanan publik dan pariwisata.

Dari keempat komponen itu, maka dihasilkan Indonesia Attractiveness Index yang digunakan untuk melakukan pemeringkatan daerah terbaik.

Untuk menunjang kemajuan pertumbuhan ekonomi suatu daerah, diperlukan infrastruktur seperti jalan, listrik, dan komunikasi sehingga memudahkan proses distribusi dan akses terhadap suatu pelayanan. Sektor pariwisata juga merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah yang seringkali memberikan kontribusi yang besar bagi suatu daerah.

“Daerah-daerah yang mampu menarik turis dari dalam negeri maupun mancanegara akan mampu memberikan pemasukan yang besar sehingga meningkatkan pajak daerah dan menggairahkan ekonomi setempat baik sektor perdagangan, transportasi, akomodasi, dan lainnya” beber Mendagri Tjahjo Kumolo Ballroom Dua Mutiara JW. Marriot Hotel Jakarta, Jum’at (13/9). Torehan ini menambah daftar panjang penghargaan yang diperoleh Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

Diketahui, selain Lampung Kabupaten kota yang memperoleh penghargaan adalah Kota Jambi Pontianak, Jayapura, Malang dan Semarang.(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *