Pemkab Lamteng Kunker Ke Medan Mempelajari dan Mengadopsi Sistem E-Planning E Budgeting Dan È SSH

Lampung Tengah,Lampung

MedianusantaraNews.com-Dalam rangka mempelajari dan mengadopsi sistem e-planning e budgeting dan È SSH pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengadakan kunjungan kerja ke pemerintah kota Medan Selasa (25/09/2018).

Kedatangan rombongan dari Kabupaten Lampung Tengah yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Adi Erlansyah MM bersama Ketua DPRD Junaidi dan 3 wakil DPRD serta anggota dari Kabupaten Lampung Tengah di terima oleh Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin MSi yang diwakili Àsisten ekonomi dan pembangunan Qamarul Fattah di ruang rapat walikota Medan

Sekda Lampung Tengah Adi Erlansyah menjelaskan kehadiran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah bersama anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, menandai keseriusan untuk belajar dan menerapkan sistem e planning e budgeting menuju e-government.

Kedatangan pemerintah kabupaten Lampung Tengah ke kota Medan merupakan arahan dari Korwil bidang pencegahan KPK bawah sistem penerapan e planning agar mengadopsi dan belajar ke kota Medan, sebab kota Medan telah menerapkan sistem e planning SSH dalam menjalankan pemerintahan daerah terang Adi Erlansyah

Pertemuan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Bappeda kota Medan dan diskusi antara pemerintahan Kota Medan dan rombongan dari DPRD Lampung Tengah serta beberapa OPD dari Kabupaten Lampung Tengah dan dilanjutkan dengan best practice di pusat data atau Media center sistem planning.

Pertemuan yang sangat ramah dan akrab antara pemerintah kota Medan dan pemerintah Kabupaten Lampung Tengah serta anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah ditutup dengan penukaran cenderamata antara walikota  kota Medan Pemkab Lampung Tengah dan DPRD Kabupaten Lampung Tengah.

Sementara itu walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin MSi.  diwakili Àsisten ekonomi dan pembangunan Qamarul Fattah yang didampingi Kepala Bappeda dan Inspektur kota Medan. Àsisten bidang ekonomi dan pembangunan sekretariat daerah kota Medan menyambut baik dan mengucapkan selamat datang di kota Medan kepada rombongan dari Kabupaten Lampung Tengah dan berharap pertemuan ini dapat berbagi ilmu dan pengetahuan dalam penerapan sistem pemerintahan berbasis e-government antara kota Medan dan Lampung Tengah.

Qamaru Fatah juga mengatakan bahwa beberapa minggu yang lalu 4 Kabupaten dan kota dari Provinsi Lampung juga datang ke kota Medan untuk  mengadopsi dan saling sharing.

Penerapan sistem e-planning tentunya sebelumnya belajar dari daerah lain. Penerapan sistem e-filing e budgeting dan SSH merupakan rekomendasi dan arahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi KPK yang juga terus mendampingi pemerintah kota Medan sampai penerapan e-filing dan e budgeting ini berjalan.

Diharapkan sistem pemerintahan dengan penerapan e planning yang diadopsi dari kota Medan dapat terus digunakan dan dikembangkan serta disempurnakan untuk membantu semua pihak khususnya Kabupaten Lampung Tengah dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang semakin baik transparan akuntabel terukur sehingga dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan pembangunan daerah .imbuhnya.

Pertemuan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Bappeda kota Medan dan diskusi antara pemerintahan Kota Medan dan rombongan dari DPRD Lampung Tengah serta beberapa OPD dari Kabupaten Lampung Tengah dan dilanjutkan dengan best practice di pusat data atau Media center sistem planning.

Pertemuan yang sangat ramah dan akrab antara pemerintah kota Medan dan pemerintah Kabupaten Lampung Tengah serta anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah ditutup dengan penukaran cenderamata antara walikota  kota Medan Pemkab Lampung Tengah dan DPRD Kabupaten Lampung Tengah.( Mis)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *