Dandim 0430/BA Sambut HUT TNI-73 Gelar Baksos

Banyuasin,medianusantaranews.com- Menyambut hari jadi TNI Ke 73, Kodim 0430/Banyuasin dan Jajajaran koramil dibawahnya melaksanakan serangkaian kegiatan Sosial Donor Darah di RSUD Banyuasin .Kegiatan itu memberikan bantuan bagi sesama yang membutuhkan secara langsung, perlu disadari bahwa setetes darah akan dapat menyambung kelangsungan hidup bagi saudara kita yang membutuhkan, ucap Dandim 0430/BA Letkol Arh Alpian Amran kepada wartawan (4/10/2018).

Dikatakan Dandim, kegiatan lain melaksanakan pembersihan lingkungan bersama masyarakat pada sepekan yang lalu, termasuk Gotong Royong membersihkan Taman Makam Pahlawan Kabupaten Banyuasin bersama TNI, Rakyat dan Pemerintah Daerah Banyuasin.

Hal itu lanjut Dandim, bertujuan untuk menghormati jasa Para Pahlawan yang mendahului kita. “Tanpa jasa Perjuangan Pahlawan mustahil kita dapat merasakan sejuknya Udara Kemerdekaan seperti saat ini, kita sebagai anak Bangsa harus menghargai perjuangan Para Pahlawan”, ungkapnya seraya menambahkan sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa pahlawan serta mengisi dan mempertahankan Kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan kita.

Untuk itu Dandim 0430/Banyuasin mengatakan Salah Satu Hakekat Rangkaian Kegiatan Hut TNI ke 73 Seperti Salah Satu Donor darah Adalah Para pahlawan pendiri Bangsa ini telah mewakafkan/ mendonorkan Harta dan Nyawanya untuk Negara, Kita Hanya memberikan Sekantong darah untuk sesama masa kita tidak Sanggup, tanyanya.

Ditempat berbeda pada kesempatan ini juga Dandim 0430/BA melaksanakan ziarah Nasional di TMP Ksatria Sketra Siguntang Prov.Sumsel di Palembang yang di pimpin oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.

Puncak acara Kodim 0430/BA akan melaksanakn Upacara peringatan Hari Lahirnya TNI 5 Oktober 2018 secara internal di Markas Kodim yang di Pimpin oleh Kasdim 0430/ BA Mayor CZi Agus Supriadi S.Ag sebagai Irup, sedangkan Dandim 0430/ BA Letkol Arh Alfian amran menghadiri Acara puncaknya akan dilaksanakan terpusat di Kodam II/ Srwijaya tepatnya di Lapangan Jasdam II swj.

Di usia TNI yang ke 73 Dandim 0430/ BA sangat Bangga dengan Para Babinsa jajajaran Kodim 0430/ BA yang telah menunjukan pengabdian terbaiknya dwngan Tulus ikhlas membantu Kesulitan Rakyat di lingkungan tubuh guna Mensukseskan Asean Game 2018 yaitu tergabung dalam Satgas Karhutla memadamkan Api agar Asap tidak menggangu Jalanya Kegian tersebut.

Tugas lain dalam rangkaian kegiatannya yang lain Mendampingi dan Membantu Petani di daerahnya untuk kegiatan Penananam Padi dalam mewujudkan Ketahan Pangan Nasional, Karena ia sangat menyadari bahwa TNI membutuhkan Rakyat dan rakyat membutuhkan TNI, dengan harapan TNI tetap selalu bersama rakyat membangun Bangsa, pungkasnya.(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *