Diguyur Hujan Ruas Jalan Lingkar Banyuasin Tergenang

Banyuasin,medianusantaranews.com- Selama diguyur hujan lebih 3 jam pada pagi tadi (8/10/2018) ruas jalan lingkar Kecamatan Banyuasin lll Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, airnya langsung meluap dan menggenangi badan jalan, membuat para pengemudi harus ekstra berhati-hati saat melintas.

Memang tidak semua disepanjang ruas jalan lingkar itu digenangi air, hanya ada dibeberapa titik, tetapi genangan airnya terlihat lumayan dalam dan pengendaraan sembrono bisa-bisa kendaraannya mogok, ucap Tora kepada wartawan beberapa saat yang lalu.

Dampak dari genangan air itu kata Tora, kontruksi awal merancang pembuatan jalan itu sudah tidak baik dan kurang profesional, posisi ruas jalan lingkar itu berada dibawah tanah yang seolah berada dibawah tebing, maka saat hujan seperti ini air hujan dari daratan yang lebih tinggi mengalirnya dan menggenangi ruas jalan itu.

Masih kata Tora, pembangunan jalan tersebut tidak disertai dengan pembangunan draenase, saat datang hujan bablas mengalir ditengah jalan dan menggenang seperti buang terlihat ini. Sekalipun hampir setiap tahun oleh Pemkab Banyuasin dadakan anggaran perawatan pun pengerjaannya asal-asalan saja dan ini dampaknya.

Untuk itu lanjut Tora, diharap kepada pemerintah Banyuasin, saat dilakukan perbaikan ruas jalan lingkar itu supaya diawasi, agar pengerjaannya dihasilkan dengan kwalitas yang baik dan tidak ada genangan air lagi, sekalipun ada hujan yang lebih lebat lagi dari pagi tadi, pungkasnya.(wal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *