Kodim 0401/Muba Gelar Doa Bersama dan Syukuran HUT TNI ke 73

Musi Banyuasin,medianusantaranews.com- Kodim 0401/Muba bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan kemarin secara serentak jajaran Kodam II/Sriwijaya menggelar doa bersama sekaligus syukuran HUT TNI ke 73 Tahun, di Aula Makodim 0401/ Muba tak lain rasa kepedulian umat terhadap bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu yang lalu.

Komandan Kodim 0401/Muba, Letkol CZI Mulyadi S.IP menyampaikan, kegiatan ini sendiri digelar serentak diseluruh jajaran Kodam II/Sriwijaya selain doa bersama untuk warga Palu, Donggala dan Sigi, sekaligus syukuran HUT TNI ke 73 tahun, yang mana puncaknya telah berlangsung pada 5 Oktober lalu.

“Dengan doa ini, kita mendoakan agar para korban yang telah meninggal dunia diberikan ampunan atas dosa-dosanya, semoga diterima amal baktinya serta diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkannya,” ucap Dandim.

Pihaknya juga menyampaikan, ini salah satu rangkaian wujud syukur HUT TNI ke 73 tahun, kendati puncaknya telah berlangsung pada 5 Oktober lalu. “TNI Kuat Bersama Rakyat, kita juga ingin menunjukkan bahwa di Muba para FKPD sangat kuat dalam koordinasi dan silatuhrami,” tegasnya.

Terkait itu, Ustadz Didi dalam ceramahnya, bencana gempa dan tsunami di Sulteng sendiri menunjukkan kebesaran dan kuasa Allah SWT, karena manusia tidak luput dari dosa dihadapan-Nya, tentu hal tersebut juga merupakan upaya dalam memberikan teguran, agar kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Marilah kita berdoa, senantiasa memberikan support dalam bentuk doa maupun materi, kepada para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi,” tutupnya.(asta/waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *