WADUH !!! ADA OKNUM DPRD PALI YANG MEWAKILKAN KUNKERNYA KEPADA ORANG LAIN ?

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
medianusantaranews.com

Pada hakikatnya segala bentuk kegiatan DPRD yang dilakukan diluar daerah, baik itu kunjungan kerja, Study Banding, reses atau konsultasi tentunya untuk kepentingan anggota DPRD itu sendiri. Namun apa jadinya kalau kegiatan DPRD tersebut diwakilkannya kepada orang lain, apa yang akan didapat dengan biaya yang sudah dikeluarkan tersebut.

Padahal sesuai aturan DPRD jelas menyebutkan bahwa APBD menyediakan anggaran kunjungan kerja DPRD bukan untuk orang lain melainkan untuk.anggota DPRD itu sendiri. Mewakilkan kegiatan kunker DPRD kepada orang lain, sementara segala biaya tetap diambil, hal ini merupakan sebuah pelanggaran tatib DPRD,  perbuatan oknum DPRD nakal, bahkan dapat dianggap sebagai perbuatan korupsi yang bisa dilaporkan ke aparat penegak hukum.

Dugaan perbuatan oknum DPRD nakal macam ini terjadi di Kabupaten Penukal.Abab Lematang Ilir (PALI).Sumatera Selatan.

Hal ini terungkap  dari sumber yang bisa dipercaya, bahwa ada oknum DPRD Kabupaten PALI  yang berinitial ER yang mewakilkan kunjungan kerjanya kepada salah seorang oknum TKS yang bekerja di Setwan Kabupaten PALI, yang berinitial AR, belakangan diketahui kalau oknum TKS AR ini juga salah seorang caleg di Kabupaten PALI. 

Untuk mengetahui kebenarannya, portal ini segera mengkonfirmasikan nya via handphone ke Sekretaris Dewan Kabupaten PALI,  Maryono dinomor hp 081369***977, namun sayangnya dihubungi berkali kali hp nya sedang tidak aktip.(11/10/2018)

Menelusuri masalah ini, portal inipun kembali mengkonfirmasikannya langsung  ke Ketua DPRD Kabupaten PALI, Drs Sumarjono melalui handphonenya. Namun tidak diangkat karena Ketua DPRD Kabupaten PALI sedang ada pertemuan, Tapi Sumarjono mengirimkan pesan singkat (SMS) agar menyampaikan permasalahan lewat sms saja.

” Mohon maaf sms saja kami sedang ada pertemuan ” Isi SMS Sumarjono (11/10/2018 ).

Portal inipun segera mengirimkan sms konfirmasi ke Ketua DPRD Kabupaten PALI, terkait adanya dugaan perbuatan oknum DPRD Kabupaten PALI (ER) yang mewakilkan kunjungan kerjanya kepada orang lain (AR) (11/10/2018)

Menanggapi konfirmasi tersebut, dihari yang sama berkisar pukul 17.41 WIB, Ketua DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs Sumarjono langsung menelpon ke portal ini.

Dikatakan Sumarjono kalau dia sudah mengecek permasalahan tersebut, ternyata benar ada oknum DPRD Kabupaten PALI yang mewakilkan kunjungan kerjanya kepada orang lain.

” Saya sudah mengecek untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut. Ternyata benar ada oknum DPRD PALI yang mewakilkan kunjungan kerjanya kepada orang lain ” Ucap Sumarjono melalui handphonenya.

” Namun kita sudah perintahkan sekwan untuk tidak membayar dana kunjungan kerja oknum DPRD tersebut ” Pungkas Sumarjono.(Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *