Babinsa Cimanggu Bantu Monitoring Air Bersih dari BNPB Cilacap

Cilacap – Babinsa Cimanggu Sertu Mulyono anggota Koramil 14/Cimanggu turut serta mendampingi dan monitoring bantuan air bersih dari BNPB Majenang kepada warga RT 03 dan 04 RW 07 Grumbul Cimanggu Kulon Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu. Rabu (17/10/2018).

Bantuan tersebut merupakan upaya BNPB Majenang dalam rangka penanganan darurat kekeringan. Pendistribusian bantuan air bersih ini terselenggara berkat kerjasama perangkat Desa Cimanggu dengan BNPB Majenang guna mencukupi kebutuhan air bersih warga masyarakat pada musim kemarau.

Selain Babinsa, turut memonitoring bantuan tersebut diantaranya Samingin dari BPBD Cilacap, Basuki dari BPBD Majenang, Maksum Kasi Trantibum Cimanggu, Brigadir Wahyu Babinkamtibmas Cimanggu dan Arif Guntoro selaku Sekdes Cimanggu.

“Bantuan air bersih yang dikirim oleh BNPB juga berasal dari Bank Jateng Kabupaten Cilacap. Harapannya, bantuan air ini digunakan sebaik-baiknya oleh warga untuk mencukupi kebutuhan air bersih yang dapat di gunakan sebagai air minum dan memasak.” kata Babinsa Sertu Mulyono

Menurut Babinsa, bantuan air bersih yang datang sebanyak 1 armada tangki ukuran 5000 liter yang dibagikan kepada 90 KK/270 jiwa warga Grumbul Cimanggu Kulon RT 03 dan RT 04 RW 07 Desa Cimanggu.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *