Ketum Pospera Menerima Langsung Bantuan untuk Korban Gempa Palu dari Masyarakat Lampung

Ketum Pospera Menerima Langsung Bantuan untuk Korban Gempa Palu dari Masyarakat Lampung

Bandarlampung,Medianusantaranews.com – -Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Mustar Bonaventura Manurung menerima langsung serah terima bantuan untuk korban bencana gempa Palu, Sigi dan Donggala dari Ketua Panitia Relawan Pospera Lampung Peduli, Ferry Arsyad di Kantor DPP Pospera, Jakarta, Sabtu sore, 20/10/2018.

“Bantuan yang kami serahkan merupakan sumbangan dan donasi dari masyarakat yang mempercayakan penyalurannya melalui kami. Barang yang terkumpul paling banyak berupa pakaian bekas, kemudian beras, mie instan, pembalut, dsb,” kata Ferry Arsyad, melalui rilis.

Dijelaskannya bantuan yang terkumpul berupa uang sudah lebih dulu ditransferkan ke rekening tim Pospera yang sudah berada di Palu. Selanjutnya uang tersebut nantinya akan dibelanjakan di sana untuk membeli kebutuhan makanan para pengungsi korban gempa.

“Untuk sementara tahap pertama pengumpulan donasi dan bantuan untuk korban gempa Palu sudah kami tutup. Namun jika masih banyak masyarakat yang masih ingin menyumbang kami tetap membuka pintu. Seluruh dana dan bantuan logistik akan kami kirimkan ke para korban secepatnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketum Pospera Mustar Bonaventura dalam amanatnya meminta seluruh pengurus dan anggota Pospera untuk solid dan mau turun dan terlibat langsung dalam kerja-kerja sosial seperti ini.

“Inilah salah satu tujuan dibentuknya wadah Pospera, harus jadi organisasi para anak muda yang terdepan, tangguh, santun dan beretika tapi juga peka terhadap lingkungan sekitar. Para pengurus dan anggota harus siap jadi relawan jika ada bencana seperti ini. Jangan diam saja dan berpangku tangan, ayo mulailah bekerja, dan berbuat untuk rakyat,”  tandasnya.

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan juga oleh Ketua DPD Pospera Lampung Marsat Jaya, Ketua dan Sekretaris DPD Pospera Tunarungu Provinsi Lampung Medi Rinaldi dan M. Faris AH. (Rilis)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *