Kondisi Jembatan Ganda Sungai Lilin Retak-Retak

Musi Banyuasin,medianusantaranews.com– Retaknya Jembatan Ganda yang membentang diatas aliran sungai lilin yang menghubungkan ruas Jalintimsum Palembang-Jambi di Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan (Sumsel) ini dikeluhan oleh pengguna jasa transpotasi jalan darat yang melintas, pasalnya kondisi badan jembatan itu sudah terlihat banyak mengalami retak-retak dan dikwatirkan akan membahayakan jiwa.

Saat ini sudah terlihat kondisi jembatan ganda sepanjang 5 meter itu mulai mengalami ambles. Tekstur tanah yang terlihat sangat labil, bahkan titik tanah yang ambles sudah memakan bahu jalan, ucap Suhar warga setempat saat berbincang dengan awak media ini (23/10/2018) malam tadi.

Dikatakan Suhar, parahnya lagi bagian penahan tanah kini terlihat sudah banyak yang retak-retak sehingga membuat kekwatiran bagi masyarakat setempat dan dan umumnya bagi pengguna pasilitas jalan negara itu.

Masih menurutnya, pada jembatan itu belum ada rambu-rambunya dari dinas terkait dan dihimbau bagi warga setempat terutama para pengendara untuk lebih ekstra berhati-hati.

Kadus 1 Desa Pinang Banjar Supriyanto kepada wartawan mengatakan kami menyayangkan pembanggunan jembatan diatas aluaran sungai lilin yang baru di bangun itu kini kurang memperhatikan keselamatan para pengguna jalan dan belum juga ada rambu-rambunya, maka tidak jarang diatas jembatan itu sering sekali terjadi kecelakaan dan untuk warga kami saja sudah 2 kali jadi korban kecelakaan selama jembatan ada, katanya.

Dikatakan Kadus, persoalanya mungkin pekerja Kontraktor tidak memikirkan kwalitas kontruksi bangunannya dan kamin kwatir tidak lama dipperasikan jembatan itu bisa roboh mengingat berbagai jenis kendaraan berat yang melintas setiap harinya tak terhitung jumlahnya. Lihat sendiri ada sebagian titik kontruksi bangunan yang sudah mulai rusak, kami sangat menyayangkan, tutupnya.(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *