Letkol Inf Faisal Amri, S.E., Gantikan Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Dandim 0713/Brebes

Banyumas – Serah Terima Jabatan di dalam organisasi TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan personel, yang meliputi Tour Of Duty dan Tour Of Area dalam rangka meningkatkan etos kerja dan pencapaian tugas pokok satuan, papar Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam sambutannya pada Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0713/Brebes, Kamis (1/11/2018) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Sokaraja Banyumas.

“Karena itu, serah terima jabatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kredibiltas dan profesionalisme bagi para Perwira yang mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk mengemban tugas dan jabatannya”, terang Danrem.

Serah Terima Jabatan Dandim 0713/Brebes dari Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono kepada Letkol Inf Faisal Amri, S.E.

Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono selanjutnya menjabat Pabandya-1/Opsbak TNI Spaban V/Bakti TNI Sterad, sedangkan penggantinya Letkol Inf Faisal Amri, S.E., sebelumnya menjabat Danyonif 642/Kapuas Brigif 19/KH Kodam XII/Tanjungpura.

Pada kesempatan yang sama Danrem menyampaikan, salah satu tugas Kodim adalah mengupayakan pembinaan dan menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan wilayah. Disamping itu, Kodim juga berkewajiban untuk membantu pemerintah daerah bersama-sama dengan seluruh aparat Pemerintah Daerah, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam pembangunan wilayah dan mengatasi kesulitan masyarakat.

“Terkait dengan tugas tersebut, maka tingkatkan terus hubungan, koordinasi dan kebersamaan kinerja dengan pemerintah daerah, masyarakat dan berbagai elemen bangsa. Dalam rangka menegak kokohkan kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga tercipta sinergitas kinerja yang solid dalam konteks tugas Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang, sesuai yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI”, jelasnya.

Dikatakan pula, saat ini, kita sedang memasuki tahun politik dan sebentar lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Pada situasi seperti ini, suhu politik terus meningkat karena adanya berbagai kepentingan sehingga dapat mempertinggi intensitas potensi ancaman apabila tidak disikapi dengan baik. Karenanya, saya perintahkan kepada seluruh Komandan satuan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap tugas dan tanggung jawab diwilayah masing-masing.

“Berkaitan dengan hal tersebut, dalam rangka menjaga stabilitas sosial, politik dan keamanan nasional diwilayah, tetap pegang teguh Netralitas TNI. Netralitas TNI yang tidak bisa ditawar-tawar lagi”, tegasnya.

Sementara itu, dalam penyampaiannya pada Tradisi satuan, menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakannya tradisi satuan adalah untuk memberikan motivasi, inovasi, dan jatidiri, agar di dalam melaksanakan tugasnya akan selaras dan sesuai dengan makna yang terkandung di dalamnya.

“Dengan tradisi satuan ini, diharapkan pejabat baru akan mampu menjadi prajurit Wijayakusuma yang peka, sehingga mampu memberdayakan potensi yang ada diwilayah Kabupaten Brebes menjadi sebuah prestasi yang dapat dibanggakan baik oleh masyarakat, satuan, bangsa dan negara”, ungkapnya.

“Pada acara Serah Terima Jabatan kali ini, juga dilaksanakan Sumpah Jabatan dan Penandatanganan Pakta Integritas bagi Pejabat Dandim 0713/Brebes. Hal ini, dalam rangka menegakkan komitmen dan mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih, transparan dan berwibawa”, jelas Danrem 071/Wk.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *