Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti, SE, MH intruksikan jajarannya untuk BMW (Bergerak Melayani Warga)

TULANG BAWANG, Media Nusantaranews – Berbenah dan melaksanakan pembangunan guna meningkatkan pelayan kepada rakyat merupakan hal yang terus diciptakan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, dalam instruksi kepada jajarannya melalui semboyan Bergerak Melayani Warga (BMW) agar selalu dapat tertanam dijiwa, sehingga tulus sepenuh hati dalam melayani.

Demikian, seperti halnya peningkatan pelayanan kepada masyarakat pada sektor penerangan jalan umum, pemeliharaan lingkungan dan kebersihan sebagaimana dijabarkan dalam program Tulang Bawang Terang, Tulang Bawang Bersih, Tulang Bawang Bebas Pencemaran dan Tulang Bawang Hijau (Tebarsihijau).

Menyikapi itu, Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Tulangbawang telah menyelenggarakan kegiatan pembinaan satgas pertamanan dan kebersihan bertempat di Gedung Serba Guna Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at (16/11/2018) yang bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang berintegritas, Berwawasan, Cerdas, Trampil dan Berdaya Saing.

Pada acara tersebut, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Anthoni MM, menyampaikan bahwa Rapat Pembinaan Aparatur Satgas Pertamanan dan Kebersihan merupakan kegiatan yang merupakan wujud implementasi dari semboyan BMW.

“Saya sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan, sebab dengan adanya pembinaan, maka dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Satgas baik Pertamanan maupun Kebersihan yang sudah berkontribusi terhadap pembangunan Daerah Kabupaten Tulangbawang dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab,” kata beliau yang disampaikan Sekda Tuba Ir. Anthoni seraya membuka acara secara resmi.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati perempuan pertama di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini melalui Sekda, menghimbau kepada para satgas agar dapat seksama memaknai pembinaan yang dilaksanakan sebagai sarana pembelajaran untuk menggali ilmu sebagai bekal malaksanakan tugas.

Masih dikesempatan yang sama, melalui Sekda Ir. Anthoni MM, Bunda Winarti memberikan penghargaan berupa Umroh kepada salah satu Satgas Pertamanan atas nama Sukirman.

Adapun penghargaan ini diberikan atas jasa dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas selama lima belas tahun sebagai Teknisi Listrik dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi.

Dalam pesannya, Pangeran Suri Winarti, menyampaikan kepada seluruh Satgas bahwa Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan memberikan penghargaan serupa kepada Aparatur yang telah berjasa serta dapat menunjukkan kinerja yang baik.

Oleh karena itu, diharapkan kepada aparatur Satgas Pertamanan dan Kebersihan agar dapat bekerja lebih giat dan bertanggung jawab, dengan demikian harapan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk meraih kembali Piala bergengsi Adipura dapat tercapai,” tukasnya. (MNn group)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *