PTPN Bentayan Dengan ” Mencicil” Bayar Gaji Pekerja

Banyuasin,medianusantaranews.com- Terungkap buruknya menegemen PTPN 7 unit Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan itu cara pembayaran upah para pekerjanya setelah ada Aksi Unjukrasa yang digelar oleh Serikat Persatuan Pekerja Nusantara (SPPN) nya kemarin bahwa perusahaan itu pembayaran upah pekerja dengan “MENCICIL”.

Unjukrasa yang digelar pada 16 November 2018 pukul 09.30 Wib s.d 11.00 Wib kemarin itu diketuai oleh Somad Alzasir selaku koordinator aksi dengan yang dikuti sekitar 150 orang sekaligus sebagai anggota SPPN diperusahaan itu sendiri dan aksinya dilakukan di Depan Kantor PTPN VII, Desa Bentayan, Kecamatan Tungkal Ilir Banyuasin.

” Dalam Unjukrasa sepakat seluruh pekerjanya meminta supaya perusahaan dalam membayar gajinya tidak dengan cara “mencicil” dan harus tepat waktu dan jangan ada perbedaan cara pembayaran upah antara pekerja tetap dengan pekerja osorsing dan jika tidak dipenuhi tuntutanya kami akan melakukan mogok kerja”, ancam pengunjuk rasa.

Para pengunjukrasa setelah menyampaikan orasi sebelum diterima pimpinan perusahaan dan untuk membubarkan diri, melalui korlap Somad Alzasir menyampaikan, apa bila dalam waktu 2 minggu tidak ada titik terang dari perusahaan, seluruh anggota SPPN akan menggelar unjukrasa kembali.

Meneger PTPN 7 Bentayan, Wiliam yang didampingi Askep dan para Asisten serta petinggi diperusahaan lainya menyambut perwakilan pengunjukrasa untuk dilakukan dealog. Adapun hasil dari dealog bahwa, ” Tuntutan pekerja akan dilaporkan atau dikordinasikan dengan Kantor Kantor Direksi yang berada di Lampung dan mohon kepada para pengunjukrasa tidak melakukan tindakan anarkis dan menegemen meminta maaf, kepada pekerja untuk bersabar”, jawabnya.(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *