Terbatas Waktu Paripurna DPRD Banyuasin Bersambung

Banyuasin,medianusantaranews.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin dalam Rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Banyuasin pada hari Jumat kemarin dimulai pukul 10.20 Wib s.d 11.55 Wib, bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin Komplek Perkantoran Jalan Lingkar Sekojo Pangkalan Balai Provinsi Sumatera Selatan telah berlangsung bersambung dalam satu hari.

Dalam Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Banyuasin dipimpin
Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.si didampingi didampingi oleh Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, SH., MH, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, wakil ketua DPRD, Sukardi, Heriyadi dan Muhammad Solih dan Plt. Sekwan DPRD Banyuasin Komar Zuber.

Terlihat hadir Dandim 0430/Banyuasin diwaki Pasiter inf. Pringgo, Kajari Banyuasin diwakili Kasi Datun Hendro Riski Ezuardi, SH., MH, Asosten 1 Dr. Ir. H. Senen Har, Asisten 2 Ir. Kosarudin, asisten 3 Dr. H. Ali Sadikin Para Staf Ahli, OPD Banyuasin serta OKP dan diikuti Anggota DPRD 23 orang yang hadir dari 45 anggota DPRD Banyuasin yang ada.

Penyampaian Tanggapan dari Fraksi-Farksi DPRD Kabupaten Banyuasin dari Farksi Golkar dibacakan oleh Suis Tiqlal, SE., M.si yang pada intinya Fraksi Golkar sangat mengapresiasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( RAPBD ) Kabupaten Banyuasin.

Dari Fraksi PDIP disampaikan oleh Aris Salah Hari yang intinya memberikan Saran Atas Rancangan Anggaran yang disusun oleh Buapti Banyuasin yaitu anggaran daerah dapat dilakukan dengan baik dan benar seperti adanya pembangunan infrastruktur dan meminta untuk Porgram Sekolah Gratis, karena sudah banyak Sekolah di Kabupaten Banyuasin yang mengunakan SPP Pembayaran dan untuk Pemerintah Kabupaten Banyuasin bisa menggunakan dana Alokasi untuk Program Pendidikan Gratis dari SD Sampai dengan SMP.

Yang disampaikan dari Farksi PAN oleh Yamin, SH yang intinya meminta kepada seluruh Anggota DPRD Banyuasin agar Koperatif dan Kritis kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin agar bisa untuk memajukan Banyuasin kedapannya menjadi lebih baik.

Sedangkan dari Fraksi HANURA yang disampaikan oleh Jamaluddin yang prinsipnya Fraksi HANURA mengucapkan terimakasih kepada Bupati Banyuasin yang telah menyampaian Nota Pengantar Penjelasan tentang RAPBD Kabupaten Banyuasin Tahun 2018 dan kami sangat mengapresiasi atas kerja keras Bupati Banyuasin, Wakil Bupati Banyuasin dan seluruh Staf pegawai di Banyuasin yang telah bekerja keras dalam Penyampaian Nota untuk Kabupaten Banyuasin.

Untuk Farksi PKB dibacakan oleh Muhammad alias Bondong yang pertama meminta diizinkan dari Fraksi PKB untuk mengucapkan selamat Hari Pahlawan Nasional ke-73 dan kami sangat mengapresiasi Program 100 Hari Kerja Bupati Banyuasin dan pemasangan Listrik di desa-desa kami sangat mudah, katanya.

Sementara dari Farksi PKS, Gerindra dan PKPI disampaikan oleh Samsul Rizal yang intinya memberikan Saran semua Angaran yang bersangkutan harus di masukan di APBD Kabupaten Banyuasin dan menyampaikan keluhan masyarakat yang meminta untuk Ormas-Ormas, Pembagunan Jalan yang masih belum selesai agar di selesaikan, Genangan Air di jalan lingkar semoga bisa segara dilaksanakan oleh Staf Dinas terkait.

Penyampaian dari Farksi Demokrat oleh H Ali Mahmudi, SH itu sebagai pamungkas yang intinya menyampaikan Usul dan saran bahwa kami sangat mengapresiasi Kinerja Bupati Banyuasin yang baru dilantik dengan langsung kerja program 100 Hari. Untuk itu fraksi kami masalah lahan yang belum terselesaikan kami minta Bupati Banyuasin agar membuat Tim khusus agar bisa diselesaikan dengan cepat dan Kami mengajak untuk seluruh Anggota DPRD Banyuasin beraprtisipasi aktif terhadap pemerintah Kabupaten Banyuasin agar mencapai Banyuasin yang adil aman dan sejahtera, tutupnya.

Akhirnya Rapat Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Banyuasin Tahun Anggaran 2019 ditunda sementara ketika memasuki jadwal Sholat Jum’at dan bersambung pada pukul 14.00 Wib hingha selesai untuk Mendengarkan Tanggapan atau Jawaban Bupati Banyuasin,(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *