PENGURUS WILAYAH 10 RAPI WAY KANAN MASA BHAKTI 2018-2023 RESMI DILANTIK

Way Kanan, Medianusantaranews.com.com -Pengurus wilayah 10 Radio Antar Penduduk Indobesia(RAPI) masa bhakti 2018-2023 Way Kanan resmi dilantik,Minggu,( 02/12/ 2018)’

Dalam sambutan tertulis Bupati Raden Adipati Surya yang dibacakan Kadis Kominfo , Bakhril,
mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus. “Saya mengucapkan selamat kepada Pengurus RAPI Wilayah 10 Kabupaten Way Kanan yang dilantik pada hari ini. Pada moment yang berbahagia ini saya mengajak kepada seluruh Keluarga Besar RAPI untuk senantiasa menegakkan TRI TERTIB yang terdiri atas TERTIB ORGANISASI, TERTIB ADMINISTRASI dan TERTIB KOMUNIKASI yang dilaksanakan dengan berpedoman pada KODE ETIK sebagai landasan moral, dan PANCA BHAKTI sebagai landasan spirit,”ujarnya.

Muara dari semua itu menurut bupati perlunya meningkatkan kinerja organisasi RAPI dalam Rangka Mendukung serta menunjang Program Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

“Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) merupakan organisasi Komunikasi yang telah diakui dan disahkan oleh pemerintah sebagai satu-satunya wadah resmi bagi pemilik ijin komunikasi Radio Antar Penduduk. Dikeluarkannya SK Menhub Nomor: S1.11/HK 501/Phb–80 oleh Menteri Perhubungan yang kemudain diatur oleh Dirjen Postel melalui SK Dirjen Postel No. 125/DIRJEN/1980, menetapkan keputusan tentang pendirian dan pengangkatan pengurus pusat Organisasi Radio Antar Penduduk tertanggal 10 November 1980. Dimana akhirnya tanggal 10 November dijadikan tanggal lahir RAPI,;ungkapnya.

Kemudian RAPI berkiprah mendukung pembangunan Nasional melalui bantuan komunikasi (Bankom) maupaun kegiatan sosial kemasyarakatan, politik, kepramukaan, olehraga, satuan komunikasi Kamtibmas, SAR, dan masalah darurat lainnya, baik ditingkat pusat maupun daerah. Komunikasi Radio Antar Penduduk sebagai bagian dari komunikasi nasional yang mempunyai arti strategis dalam upaya membantu memperlancar kegiatan pemerintahaan dan pemerataan pembangunan.
Terbentuknya kepengurusan RAPI Wilayah 10 Way Kanan merupakan upaya untuk berperan dalam membantu memperlancar kegiatan sosial kamsyarakatan, dan harus mampu menjawab dan membuktikan keberadaanya ditengah-tengah masyarakat dan pemerintah daerah.

Selain itu, RAPI diharapkan mampu menjadi organisasi yang mandiri, dan mampu menjadi mediator yang baik terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Way Kanan. Kegiatan yang perlu dibangun oleh RAPI diantaranya, mengadakan pendidikan dan pelatihan-pelatihan, seperti pelatihan SAR, dan pendidikan tekhnologi Informasi agar nantinya RAPI Wilayah 10 Way Kanan dapat mengemban tugas dan fungsinya dengan baik.(redaksi/MNN GROUP)’




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *