DIDUGA BANDAR NARKOBA,  RIAN DAN DAYAT DESA KEPUR MUARA ENIM DICIDUK

Muara Enim
medianusantaranews.com

Dua lelaki diduga bandar narkoba asal Desa Kepur Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim berhasil ditangkap Satresnaroba Polres Muara Enim, Senin (03/11/2018) sekitar pukul 23.30 WIB.

Mereka adalah Rian Aprianto (26th) warga Dusun I Desa Kepur Kecamatan.Muara Enim Kabupaten Muara Enim dan Rahmat Hidayat (23th) warga Dusun I Desa Kepur Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kasatresnarkoba Darmawan membenarkan penangkapan tersebut

Diceritakan Darmawan, bahwa penangkapan kedua pelaku bermula adanya informasi masyarakat bahwa di kediaman Rahmad Hidayat di Dusun I Desa Kepur Kecsnatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim sering terjadi transaksi narkoba. Masyarakat sudah resah dengan aktivitas tersebut.

Dari informasi tersebut, lanjut Kasat, Satresnarkoba Polres Muata Enim segera melakukan lidik tentang kebenarannya. 

” Dari hasil lidik, ternyata benar  Rahmad Hidayat sering melakukan transaksi narkoba dikediamannya ” Ucap Darmawan.

Maka langkah yang dilakukan adalah melakukan pemantauan di kediaman Rahmad Hidayat, setelah di dapat info bahwa DAYAT sedang ada di rumahnya. lalu sekira pukul 22.30 wib personil melakukan pembuntutan terhadap tersangka yang saat itu sedang berkomunikasi dengan tersangka Rian.

Tidak lama kemudian tersangka Rahmad Hidayat angsung pergi yang tidak diketahui kemana. Maka personilpun segera melakukan pembuntutan dan langsung melakukan penangkapan terhadap Rian, dan ditemukan Barang Bukti berupa 2 (dua) paket diduga narkotika jenis shabu shabu dengan berat bruto 0,65 gram, juga dari tangan Rian ikut juga diamankan barang bukti 1 (satu) unit hp merk nokia warna putih.

Setelah diintrogasi, Kepada petugas Rian mengaku kalau narkoba tersebut berasal dari Rahmad Hidayat.

Saat itu juga anggota Satresnarkoba langsung menuju ke rumah Rahmad Hidayat DAYAT yg saat itu terlihat sedang duduk dibelakang rumahnya.

Melihat personil datang, Tersangka Rahmad Hidayat langsung melarikan diri dan dilakukan pengejaran, saat terjadi kejar mengejar terlihat tersangka Rahmad Hidayat ada membuang suatu bungkusan ke sungai, setelah tertangkap Rahmad mengakui bahwa sesuatu yang di buang ke sungai tersebut adalah 1 unit HP dan shabu shabu.

Selanjutnya petugas pun segera melakukan pengeledahan dikediaman tersangka Rahmad Hidayat, namun tidak di ketemukan adanyà barang bukti narkobà.

Maka, kedua tersangka berikut barang bukti di bawa ke Sat Resnarkoba Polres Muara Enim untik di proses sesuai hukum yg berlaku. Tutup Darmawan.(Ab – IWO)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *