Gelarwasda Provinsi Lampung tahun 2018 resmi ditutup, Lampung Barat didaulat sebagai tuan rumah Gelarwasda tahun 2019

LAMPUNG SELATAN  – Inspektur Provinsi Lampung, Syaiful Dermawan, SH, MM menutup acara Gelar Pengawasan Daerah (Gelarwasda) Provinsi Lampung tahun 2018, di Negeri Baru Resort (NBR), Rabu (5/12/2018).

Acara yang berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 5 Desember 2018 itu, diikuti oleh wakil bupati/walikota se-Provinsi Lampung, Inspektur kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, serta Kepala MKKS SMA dan MKKS SMK se-Provinsi Lampung.

“Acara ini telah dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur tadi malam. Adapun peserta Gelarwasda tahun ini berjumlah 150 orang,” kata Syaiful saat menyampaikan sambutan sebelum menutup acara tersebut.

Sementara, dihari kedua pelaksanaan Gelarwasda itu dilaksanakan diskusi dan tanya jawab dengan menghadirkan narasumber yakni, Assisten Pidana Khusus Kejati Lampung serta Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung.

“Kiranya apa yang telah kita serap dan simak tadi, dapat kita tindaklanjuti di wilayah kerja masing-masing,” pesan Syaiful Dermawan.

Dikesempatan itu, Syaiful juga mengapresiasi kepada Lampung Selatan yang telah suskes sebagai tuan rumah penyelenggara dan sukses menjadi yang terbaik atas penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) dari Inspektorat Provinsi Lampung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kabupaten Lampung Selatan yang telah memfasilitsi kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan baik. Sampaikan juga salam kami kepada Plt. Bupati dan Sekretaris Daerah,” ujarnya.

“Semoga dengan ini (penghargaan, red), bisa memacu semangat kabupaten lainnya untuk lebih aktif lagi dalam menindaklanjuti hasil pengawasan yang disampaikan,” kata Syaiful menambahkan.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatangan berita acara kesepakatan (MoU) Peta Pengawasan Inspektorat Provinsi Lampung dengan Inspektorat kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Dari pantauan, hasil kesepakatan musyawarah mufakat seluruh peserta yang hadir, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) didaulat sebagai tuan rumah penyelanggara Gelarwasda tahun 2019.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *