Sidareja Banjir, Danramil 11/Sidareja Langsung Turun Bantu Warga

Medianusantaranews.com,Cilacap – Danramil 11/Sidareja, Kapten Inf Saidin bersama Camat Sidareja Budi Narimo S.sos. Msi memantau kondisi banjir di wilayah binaannya dan kondisi warga.

Akibat hujan yang terus menerus di Kecamatan Sidareja beberapa hari ini membuat wilayah dan pemukiman warga terendam banjir.

Terlihat, Sungai Cibereum meluap mengakibatkan banjir yang merendam puluhan rumah warga di tujuh desa di Kecamatan Sidareja, diantaranya, Desa Sidareja, Sidamulya, Gunungreja, Tinggarjaya, Sudagaran, Tegalsari dan Desa Margasari.
Hingga Rabu (5/12) ini terendam banjir setinggi 30 hingga 50 cm karena luapan Kali Cibereum.

Danramil 11/Sidareja Kapten Inf Saidin langsung bertindak memerintahkan kepada seluruh personel untuk memonitor, membantu mengatur kemacetan arus lalu lintas, dan membantu masyarakat yang terdampak banjir untuk mengamankan barang berharga dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Kami sudah menerjunkan anggota Koramil untuk berjaga di sejumlah titik yang terdampak banjir. Kita juga membantu warga yang mau mengungsi ketempat yang lebih aman dan bebas dari banjir. Alhamdulillah hingga kini arus lalu lintas lancar walaupun masih banyak genangan air,” ungkapnya.

Sebagian masyarakat yang terdampak banjir sementara mengungsi di Aula Koramil 11/Sidareja dan Pendopo Kecamatan Sidareja, untuk warga masyarakat yang lainnya sementara masih bertahan di rumahnya untuk menjaga barang-barang miliknya.(MNN Grup)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *