Bupati Lampung Tengah Launching Program BPNT 2018

Medianusantaranews.com, Lampung Tengah, Lampung-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto,melounching program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2018, di Balai Kampung Bumikencana, Kecamatan Seputihagung, Rabu (12/12/2018). 

Acara tersebut, turut bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosuemarto, para pejabat Pemkab Lamteng, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para pejabat anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat. 

Loekman berharap, dengan telah diluncurkannya program BPNT oleh pemerintah, dapat membantu masyarakat miskin, khususnya yang ada di kabupaten Lamteng. 

“Saya akan lebih bangga dan senang, jika masyarakat Lampung Tengah, kedepan tidak ada lagi masyarakat miskin, dan tidak perlu lagi mendapat bantuan semacam ini,” harap bupati. 

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Lamteng, Eko Dian Susanto, dalam laporannya, menyampaikan sesuai data 2018, masyarakat Lampung Tengah   yang memperoleh bantuan program BPNT, sekitar 115.810 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dari jumlah KPM sebanyak 115.810 KPM tersebut, terdiri dari 80.321 peserta Program Keluarga Harapan (PKH), dan 35.489 peserta BPNT murni. Jumlah KPM tersebut, diperkirakan akan mengalami penambahan pada tahun 2019 mendatang. 

Dengan adanya penambahan jumlah KPM ini, sesuai dengan perluasan Basis Data Terpadu (BDT) fakir miskin, melalui pendataan yang dilakukan oleh aparat pemerintahan kampung. Pamong kampung akan mengusulkan sesuai hasil BDT terakhir. (Miswati) 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *