BUPATI KHAMAMIK PEDULI TERHADAP MASYARAKAT MISKIN , SALURKAN RASTRADA SECARA LANGSUNG

Medianusataranews.com,Mesuji, Lampung
-Program Bupati Mesuji semakin menyentuh hati masyarakat secara langsung disemua Desa yang ada di Kabupaten ini ,seperti halnya pembagian Rastrada di Desa Mulyo Agung, Desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang,dan tak hanya itu aja semuanya juga aka kebagian serta merata.

Bupati Mesuji dalam kegiatan ini didampingi Kabag Kesra Bapak Slamet Sulaiman, Sekertaris Inspektorat, camat simpang Pematang, dan Kepala Desa se kecamatan Simpang Pematang .Saat ini Rastrada yang dibagikan oleh Khamamik sudah 701 kepala keluarga berpenghasilan rendah (penerima ) tersebar di 13 desa se kecamatan simpang pematang, total beras yg dibagikan 49 ton 70 Kg, masing masing mendapat 10 Kg setiap bulan selama 7 bulan, jadi setiap kk memperoleh 70 Kg beras.

Bupati Mesuji mengatakan kepada Masyarakat , beras Rastrada ini dananya dari APBD Kabupaten Mesuji ,dan berasnyapun dari hasil petani sawah Mesuji bukan dari Bulok . Berbeda dengan Rastra APBN, yang mana dananya dari Pemerintah Pusat. Masih kata Khamamik ” beras Rastrada yang dibagikan ini, diperuntukkan bagi kepala keluarga berpendapatan rendah, bukan untuk orang kaya dan orang miskin yang tidak mendapat beras Rastra APBN .Di Mesuji ini kepala keluarga miskin yang belum dapat beras Rastrada ada sekitar 13 ribu KK hal ini dikarenakan terbatasnya anggaran, untuk sementara kita anggarkan 6000 kk , sedangkan yang 7000 kk belum dapat Rastrada . Oleh karena itu kk yang mendapat 70 kg beras Rastrada kali ini dimohon dg keikhlasannya supaya kk yg belum mendapat beras Rastrada supaya juga dikasih sebagai bentuk rasa kebersamaan dan persuadaraan dengan sesama.

Khamamik juga berharap agar semua kita bisa bersatu, dalam kebersamaan, mendukung program program Bupati,supaya pembangunan dikabupaten Mesuji bisa lebih baik, hebat, maju dan sejahtera segera terwujud dalam waktu yang singkat . Doakan kami tetep sehat, sukses dan lancar, saya ini tulus bekerja hanya untuk masyarakat kabupaten Mesuji” jelas Khamamik .

Dalam kesempatan yang sama Kabag Kesra Slamet Sulaiman, menambahkan ” Mari semua Elemen Masyarakat dan Jajaran Pemerintahan Desa saling berkoordinasi dengan baik dan cepat. Demi kesempurnaan program rastrada dimasa mendatang dengan melakukan pendataan yang betul betul tepat sasaran” Tutur Bapak Slamet S” ( ito/hai)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *