Gunakan DD,Desa Suka Mandiri Mesuji Bangun Rigit Beton 1000 Meter

Medianusantaranews.com,MESUJI, Lampung- Desa Suka Mandiri, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji tahun 2018 mendapat bantuan dana dari pemerintah pusat dan daerah untuk pembangunan jalan rigit beton sepanjang lebih kurang 1000 meter, lebar 3 meter dan tebal 15CM.

Pembangunan jalan rigit beton yang ada di Desa Suka Mandiri Kecamatan Way Serdang tersebut menggunakan dana desa (DD) tahun 2018 yang berada di lingkungan 01 dan 05 yang berbatasan dengan Desa Suka Agung,dengan menghabiskan anggaran Dana Desa(DD) sebesar Rp 553.345.475.

Pembangunan jalan rigit beton tersebut telah di laksanakan sesuai dari petunjuk tehnis yang di anjurkan oleh dinas terkait yang membidangi yaitu dari DPMD Pemkab Mesuji serta telah di monev oleh pegawai kecamatan,agar pelaksanaanya tidak asal jadi sehingga betul-betul seseuai dengan anjuran dari pemerintah pusat maupun Daerah.

Dengan di bangunya jalan rigit beton di lingkungan 01 dan 05 ini betul betul telah di rasakan manfaatnya oleh warga sekitar dan pada umumnya warga desa suka mandiri,karna sebelum di bangun jalan rigit beton jalan ini sulit untuk di lewati apa lagi musim hujan jalanya lengket dan licin, tampak sekarang udah tidak lagi.

“Panjang jalan itu lebih dari 1000 meter mas dan memang ada tambahan dana dari gerbang makanya kami bangun sampai tembus ke jalan poros yang menuju dari Suka Mandiri ke Gedung Boga dan alhamdililah pembangunan jalan rigit beton kami laksanakan sesuai petunjuk dari pemerintah,” kata Mujiono kasi pembangunan / TPK desa setempat(Hari MNN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *