Iskandar:Proyek Drainase dan Onderlagh Seperti Ini Pemasangannya Pasti Tidak Akan Bertahan Lama

Medianusantaranews.com, Tulang Bawang Barat, Lampung-Kepala Tiyuh(Desa) Persiapan Mekar Asri Iskandar sangat mengeluhkan hasil pekerjaan Proyek Drainase dan Onderlagh yang dianggapnya diduga Asal-asalan tanpa mementingkan kualitas pekerjaan.

Hal itu diungkapkannya saat berada dilokasi pekerjaan tersebut ditiyuh Mekar Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa(25/12/2018).

“Saya tanya sama pekerja katanya pemasangannya seperti itu, ya udah kita kan gak tau sistem pemasangannya seperti itu,” katanya.

Ditegaskannya,bahwa proyek yang tidak diketahui pemiliknya siapa dikarenakan ketidak adanya papan informasi,, bahwa secara kasat mata menurutnya akan tidak bertahan lama.

“Kalau dilihat seperti itu kerjaannya yah yakin saya tidak bakal bertahan lama, saya gak tau punya siapa bahkan papan plang aja gak ada jangankan mau ngomong dari awal bahwa ada kerjaan ditiyuh ini, kontraktornya aja saya gak paham,” sesalnya.

Ditempat yang sama salah satu pekerja membenarkan bahwa dalam pemasangan batu pada drainase tersebut seperti yang difoto.

“Kami hanya pekerja, kalau seperti gak semua cuma itu aja,” kilahnya.

Sementara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), melalu Baharudin kepala Bidang Bina Marga Kabupaten Tulangbawang Barat mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan memerintahkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) serta Konsultan pengawas untuk kroscek langsung.

“Sudah sampe sama saya foto-fotonya udah liat saya, terima kasih informasinya, Sudah diperintahkan mereka(PPK dan PPTK) kroscek dan saya minta rekanan agar memperbaiki kerjaan itu,” katanya Baharudin.(Reki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *