Pangdam II/Swj Berikan Bantuan Korban Bencana Tsunami Lampung Selatan

PALEMBANG,medianusantaranews.com – Posko penggalangan dan bantuan bencana alam Tsunami yang melanda di wilayah pesisir Lampung Selatan serta Kabupaten Tanggamus didirikan Minggu (23/12/2018) Pangdam II/Sriwijaya, selain sudah mengerahkan ratusan Prajuritnya juga langsung menyalurkan bantuan kepada Korban Bencana Tsunami di Provinsi Lampung, hal serupa juga dilakukan oleh dari pemerintah Kota/Kabupaten/Provinsi Lampung dan Kapolda Lampung termasuk dari berbagai kalangan masyarakat.

Bantuan kemanusiaan dari Kodam II/Swj dan jajarannya ini langsung diserahkan secara simbolis oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum didampingi Kapolda Lampung kepada korban bencana alam tsunami di Desa Way Mulih Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun bantuan yang telah diserahkan tersebut berupa Beras 10 Kg 75 karung, selimut 108 buah, Pop Mie Sedap besar 180 dus (isi 12), Pop Mie besar 37 dus (isi 24), Biskuit Roma 33 dus, Biskuit Khong Guan 24 kaleng, Biskuit bungkus 146 bungkus, Susu SGM 400 gram 175 kotak, Susu bubur bayi 100 gram 66 kotak, Pempers 60 bal dan 127 dus air mineral gelas.

Pangdam II/Swj mengucapkan belasungkawa dan prihatin dengan peristiwa yang menimpa masyarakat Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Tanggamus. Pangdam meminta pengungsi tetap selalu bersabar dan semangat, tidak boleh putus asa.

Sebelum memberikan bantuan, selain mengunjungi korban di tempat pengungsian, Pangdam II/Swj dan Kapolda Lampung bersama rombongan meninjau lokasi yang terkena dampak bencana alam tsunami di beberapa titik yang mengalami kerusakan sangat parah diantaranya di Bandar lampung dan Kabupaten Tanggamus.

Sementara itu, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan bahwa, pemberian bantuan kemanusiaan itu merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam II/Swj kepada para korban bencana tsunami yang terjadi Sabtu kemarin.

“Tentunya dengan bantuan ini, kita berharap dapat meringankan beban yang dialami oleh para korban yang tertimpa bencana serta dapat bermanfaat dan digunakan sesuai kebutuhan”, ucapnya. (wal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *