BUPATI KHAMAMIK TERUS SALURKAN RASTRADA DI SIDO MULYO KABUPATEN MESUJI

Medianusantaranews.com,
Mesuji, Lampung-Pagi ini 26/12/2018 , Bupati Mesuji membagikan beras Rastrada di Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji. Adapun rincian beras yang dibagikan sebanyak 421 kk dari desa wiralaga mulya, sidomulyo, nipah kuning, sungai badak, wiralaga 1 dan wiralaga 2, yang pagi ini akan menerima beras Rastrada(beras sejahtera daerah) dari kabupaten Mesuji . Jumlah tonase beras seluruhnya yang dibagi yaitu 29 ton 470 kg beras.
Masing masing kk mendapatkan beras 10 kg beras selama 7 bulan (70) kg beras per kk.

Dalam sambutanya Bupati Mesuji mengatakan, beras rastrada ini, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, bukan dari pusat atau APBN, kalau dari APBN disalurkan oleh bulok, sedangkan rastrada ini disalurkan melalui bagian Kesra sekertariat kabupaten Mesuji yang dibidangi oleh Bapak Selamet selaku Kabagny dan beras ini produksi asli petani Mesuji . Beliau menambahkan Pemerintah kabupaten sangat memperhatikan nasip rakyat, kita hadir ditengah tengah masyarakat, makanya program _ program kita selalu pro rakyat.

Rastrada ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kabupaten Mesuji, dikabupaten lain rastrada tidak ada yang ada hanya dikabupaten Mesuji ” jelas Khamamik .

Pada kesempatan yang baik ini kabag kesra slamet sulaiman juga melaporkan , bahwa dikabupaten Mesuji ini kk berpendapatan rendah cukup banyak ada 22562 kk, yang dibantu rastra dari APBN 9562 kk, masih ada 13 ribu kk yg belum dapat beras .Dari total 13 ribu Kk tersebut, Pemerintah kabupaten Mesuji memberikan beras Rastrada 6000 kk, tahun 2018 ini, jadi masih ada 7000 kk lagi yg belum memdapat beras rastrada karena keterbatasan anggaran yg ada . Namun masih direnacanakan tahun 2019 nanti akan ditambah lagi 500 kk lagi, jadi jumlahnya naik 6500 kk . Kepada kk miskin yg belum dapat harap bersabar, dan kepada penerima rastrada hari ini supaya kk lainnya yg belum dapat rastrada agar dikasih ya pak .Ini sebagai wujud persaudaraan dan kebersamaan kita semua ” jelas Selamet .

pada akhir acara penutup Bupati Mesuji menyampaikan kepada kita smua untuk kompak dan bersatu, membangun kabupaten Mesuji yg lebih baik lagi , doakan kami tetep sehat dan dapat melaksanakan tugas dengan sukses dan lancar.( Iyo/hai )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *