SAMBUT PERGANTIAN TAHUN, POLRES LAMBAR ADAKAN DO’A BERSAMA

Medianusnataranews.com, Lampung Barat, Lampung-Menyambut malam pergantian tahun baru 2019, Polres Lampung Barat dan jajarannya melaksanakan do’a bersama dan khatam Alqu’ran.

Kapores Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, SIK menjelaskan, situasi keamanan menyambut pergantian tahun aman terkendali. Sedangkan kegiatan do’a yang dilaksanakan merupakan wujud keprihatinan dan refleksi yang baik kepada saudara-saudara kita di Lampung Selatan dan Banten terkait musibah Tsunami pekan lalu.

Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan yang positif dengan cara melaksanakan pengajian bersama khataman Alqur’an dan do’a bersama. “Sebetulnya doa bersama ini sudah didahului hari Jumat (28/12) kemarin dan puncaknya sekarang kita langsung khataman Quran,” ujarnya di Mapolres setempat.

Bahkan tambahnya, seluruh Polsek di jajarannya dimonitor langsung sampai dengan saat ini mereka tetap melaksanakan kegiatan yang sama.

Ketika ditanyakan apakah kegiatan ini merupakan instruksi Kapolda Lampung, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif pihaknya sendiri kemudian diamini oleh seluruh perwira termasuk seluruh jajaran yang ada.

Musibah itu, menurutnya, berdampak terhadap berbagai aktivitas ataupun kegiatan masyarakat yang mungkin tidak seperti tahun lalu. Saya rasakan mungkin jauh berbeda dari tahun-tahun lalu namun selayaknya kita ambil sisi positifnya. Di samping itu sebagai pembina keamanan ketertiban masyarakat dalam hal ini di Polres Lampung Barat tetap melaksanakan kegiatan pengamanan baik itu yang dari lalu lintas maupun dari fungsi lainnya. Artinya kami dan seluruh jajaran tetap melaksanakan kegiatan antisipasi.
Kapolres menghimbau seluruh lapisan masyarakat yang mungkin akan melaksanakan kegiatan sukacita tahun baru agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Bagi warga yang akan merayakan malam pergantian tahun agar merayakannya secara wajar dan tetap harus menjunjung tinggi ketertiban. Kemudian mereka harus memperhatikan lingkungan sekitar yang notabene mungkin di antara mereka tidak melaksanakan kegiatan perayaan tersebut. Kita harus sama-sama saling menghargai,” tutupnya.(ynd/edw)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *