Realisasi DD Tiyuh Mercubuana 2016-2018 Patut Dipertanyakan

Medianusantaranews.com, Tulang Bawang Barat, Lampung-Diduga adanya penyimpangan realisasi Dana Desa(DD) di Tiyuh (Desa) Mercubuana Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Pasalnya, Realisasi dalam pengelolaan dana desa ditiyuh Mercubuana pada tahun 2016 sampai tahun 2018 menjadi pertanyaan warga setempat.

Dikatakan salah satu warga tiyuh Mercubuana yang enggan Disebutkan namanya mengatakan, realisasi Dana Desa pada tiyuh tersebut patut di pertanyakan.

“Tahun 2016 gak jelas bangun apa dari DD, 2017 sepertinya drainase 1000 meter dan drainase 170 meter, itu saja,yang lain gak tau kemana, sedangkan anggaran itu kan besar, masak bangun beberapa item fisik itu saja yang gak masuk akal,” katanya, Kamis(3/1/2019).

Dipaparkannya, dalam realisasi dana desa tiyuh Mercubuana yang menelan anggaran pusat ratusan juta rupiah per tahun tersebut ada beberapa item yang nampak terlihat dalam bangunan Fisik dari tahun 2016 sampai 2018 seperti pembangunan 6 plong Ruko yang diduga melalui anggaran Pengelolaan Badan Usaha Milik Tiyuh(BUMT), pembangunan Onderlagh, drainase dan pembangunan Taman bermain.

“Kalau yang saya tahu tahun 2018 cuma buat taman pagu anggarannya 57 juta dan Onderlagh saja. Selain itu gak paham dibangunkan apa gak jelas,” ucapnya.

Sayangnya, saat ingin dikonfirmasi melalui sambungan telepon Celulernya tidak aktif bahkan Sarno kepalo tiyuh Mercubuana tidak ada di kantor dan dikediamannya, meskipun sudah berulang kali untuk menemuinya (kepalo tiyuh)tetap tidak bisa ditemui.”Bapak keluar tadi bawa motor,” ucap sang istri yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Tulangbawang Barat.(Ri)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *