MAYAT MR X DIKETEMUKAN DISUNGAI LEMATANG KABUPATEN PALI

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
medianusantatanews.com

Telah diketemukan sesosok mayat jenis kelamin tanpa identitas di sungai Lematang Kampung II Desa Suka Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan, sekitar pukul 15.30 WIB Selasa (08/01/2018) 

Mayat yang terapung disungai Lematang ini diketemukan pertama kali oleh Redho (28th) Warga Dusun I Desa Sukaraja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono didampingi Kapoksek Tanah Abang melalui Humas M Yarmi membenarkan penemuan mayat tersebut. Dituturkan Yarmi bahwa penemuan mayat tanpa identitas tersebut sebagaimana keterangan saksi saksi dan pelapor berawal saksi Redho sedang berada di pinggir sungai Lematang, lalu saksi melihat ada mayat dekat mesin penyedot pasir. Setelah itu saksi Redho memberitahukan kepada tekan rekannya yang lain, Andra dan Rudi sehingga dapat meminggirkan.mayat Mr.X  tetsrbut kepinggir sungai Lematang ada sekitar 150 meter dari posisi mayat semula.

Kemudian setelah itu saksi saksi segera memberitahukan kepada warga yang lain atas penemuan mayat tersebut.

Salah seorang warga Desa Sukaraja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, Gopar Bin Anang, (60Th) segera melaporkannya ke Pemerintah Desa Suka Raja dan aparat Kepolisian Polsek Tanah Abang Polres Muara Enim.

Mendapat laporan warga, aparat Polsek Tanah Abang segera mendatangi TKP,, Mencatat keterangan saksi – saksi, mendokumentasikan mayat di TKP selanjutnya mengintrogasi saksi saksi, mengangkat mayat dari pinggir sungai/membawa mayat dengan kantong jenazah milik Polsek Tanah Abang ke Puskesmas Tanah Abang utk VER pendahuluan kemudian ke RSUD Muara Enim untuk tindak lanjut, serta melskukan koordinasi dengan instansi terkait.

” Rencana tindak Lanjut, kita telah
membawa mayat Mr.X ke RSUD Muara Enim yang memiliki.kamar jenazah, dan hasil pulbaket di TKP dan hasil VER sebagai bahan lidik untuk pengembangan ungkap kasus ini” Ujar Yarmi.

” Untuk diketahui Korban ditemukan dengan berpakaian kaos yang ada tulisan sawah putih warna biru dongker dengan menggunakan celana pendek hitam abu abu dengan kondisi korban belum terlihat ada tanda tanda korban penganiayaan benda tajam/tumpul serta tanpa ditemukan tanda pengenal/identitas dalam pakaian/disekujur tubuh mayat. Juga keadaan.mayat waktu diketemukan sudah.mengeluarkan aroma bau busuk yg menyengat ” Terangnya.

Lanjut Yarmi, Saat ini korban ( Mr X) akan dibawa ke RSUD Muara Enim untuk dititipkan di  kamar jenazah menunggu apabila ada keluarga korban yang datang atau ada pihak masyarakat lain yg merasa kehilangan anggota keluarganya.

Juga kata Yarmi, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Kepala Desa Sukaraja serta Kades kades yang ada di Kecamatan Tanah Abang dengan tujuan agar dapat menginformasikan warga sekitar bilamana mengetahui keluarga dari mayat MR X tersebut. Tutup Yarmi (Ab/IWO)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *