Pemkot Prabumulih salurkan bantuan untuk para korban tsunami

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyalurkan bantuan sembako untuk para korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan (Lamsel).

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM kepada Pelaksana Tugas (plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto di Posko Logistik Penanggulangan Darurat Bencana Tsunami, Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (8/1/2019).

Dari pantauan di Lapangan, ada 4 kendaraan mobil truck yang mengangkut bantuan berupa sandang dan pangan yang dibawa oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

Berdasarkan data yang diterima, bantuan tersebut berhasil dihimpun dari beberapa organisasi/komunitas kemanusiaan yang ada di Kota Prabumulih yakni, Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih, Dharma Wanita Kota Prabumulih, Baznas Kota Prabumulih, IWAPI Prabumulih, PMI Kota Prabumulih, serta dari masyarakat Kota Prabumulih.

“Bantuan ini kami sampaikan atas nama pemerintah, masyarakat, serta para organisasi kemanusiaan yang ada di Kota Prabumulih. Semoga bantuan yang kami bawa ini bisa meringankan beban dan duka saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami di Lampung Selatan,” ujar Ridho Yahya usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Sementara itu, dari rombongan yang ikut mendampingi Walikota Paramulih diantaranya, Ketua TP PKK Prabumulih Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho, Wakil Ketua TP PKK Hj. Reni Indayani Fikri, serta sejumlah Dinas Instansi Kota Prabumulih.

Usai menyerahkan bantuan, Walikota Prabumulih beserta rombongan bertolak ke Desa Way Muli Timur untuk menyerahkan bantuan dan meninjau lokasi terdampak tsunami.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *