DPRD Segera Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepala Tiyuh Tirta Makmur

Medianusantaranews.com, Tulang Bawang Barat,Lampung-Setelah pihak Inspektorat kabupaten Tulangbawang Barat akan menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepada Aparat Penegak Hukum (APH) terkait tidak diserahkannya kelengkapan berkas penggunaan DD tahun 2018, dan penggunaan anggaran BUMT tahun 2015-2017, yang diduga disalahgunakan oleh oknum pengurus untuk kepentingan pribadi, maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat, provinsi Lampung, akan segera melakukan pemanggilan terhadap Sapto beserta Pengurus Badan Usaha Milik Tiyuh (BUMT) Tiyuh Tirta Makmur kecamatan Tulangbawang tengah kabupaten setempat.

“Makanya harus tanya sama adwil terlebih dahulu,karena tidak bisa dicairkan untuk kedepannya, apabila bermasalah,” kata Sukardi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Celulernya, pada Rabu(10/1/2019).

Lebih jauh Ia menegaskan untuk melakukan pemanggilan Rapat Dengar Pendapat(Hearing) terhadap kepala tiyuh dan BUMT Tirta Makmur atas carut marutnya program kesejahteraan masyarakat tersebut, yang diduga hanya dinikmati oleh oknum pengelola BUMT itu sendiri tanpa diberdayakan untuk masyarakat.

Lebih jauh Sukardi mengatakan bahwa,
Dilihat dari proses alotnya dalam penyerahan berkas pertanggung jawaban BUMT tiyuh Tirta Makmur serta melengkapi data anggaran Dana Desa tahun 2018 kepada Inspektorat membuat dirinya geram dan segera melakukan pemanggilan pekan depan.

“Segera kita panggil untuk dilakukan Hearing, Minggu depan kita panggilnya,saat Hearing nanti kita tanya dengan adwil mekanismenya seperti apa,” tegasnya Sukardi K.(Reki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *