2 Maling Asal Sungai Lilin, Ditangkap Polsek Tungkal Jaya

Muba,medianusantaranews.com – Maling di rumah bengkel tambal ban yang berada di Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan berhasil 2 pelakunya berhasil ditangkap Tim Buser Polsek Tungkal Jaya.

Pelaku Syn (20) dan Jp (21) yang keduanya warga dari wilayah Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin pada Sabtu (12-01-2019) dalam pelarian kehabisan BBM kendaraanya.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Herman Junaidi kepada wartawan Senin (14-01) membenarkan ada penangkapan tersebut. “Ya pada sabtu kemarin berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian di sebuah bengkel tampal ban di wilayah Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, jelasnya.

Kapolsek Tungkal Jaya menambahkan, aksi kedua pelaku seelumnya memantau lokasi bengkel milik korban Adven Pgu Simanjuntak (26), melihat kondisi bengkel sepi, keduanya bergegas masuk kedalam rumah bengkel dan mengambil uang yang berada didalam toples yang diletakkan korban di dalam laci mejanya.

Namun aksi keduanya kata Kapolsek, sempat terlihat isteri korban, maka kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah Sungai Lilin. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian mencapai Rp 4.465.000,- dan langsung melapor ke Mapolsek Tungkal Jaya.

Mendapat laporan korban bersama unit reskrim lanjut Kapolsek langsung menyisir di jalan lintas itu dan kedua pelaku terlihat sedang mendorong sepeda motor yang kehabisan bensin.

Penangkapan tersebut petugas berhasil menyita barang bukti berupa 5 bungkus rokok dunhil, 2 bungkus rokok surya, 6 bungkus rokok sampoerna, 7 bungkus rokok gudang garam dan uang tunai dalam wadah toples.

Kedua pelaku beserta barang bukti kini kita amankan di Mapolsek Tungkal Jaya dan keduanya akan kita jerat pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman diatas 5 tahun penjara, ” jelas Kapolsek mengakhiri perbincanganya.(wal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *