Kapolres Lampung Barat Pimpin Upacara Bulanan

Medianusantaranews.com – Lampung Barat – Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.Ik pimpin upacara bulanan, dalam amanatnya Kapolres menekankan Kepada Anggota untuk meningkatkan kinerja Kepolisian Resor Lampung Barat. Upacara digelar di halaman mapolres setempat yang diikuti oleh anggota Polres dan perwakilan dari masing-masing personil Polsek jajaran serta PNS polri Jum’at (18/1/19).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. dan sebagai perwira upacara Kasat Lantas Iptu Ipran,S.H, sedangkan komandan upacara KBO Sat Lantas Polres Lampung Barat Ipda Juni. Kegiatan upacara bulanan tersebut juga di ikuti oleh para Kabag, Kasat, perwira staf dan Kapolsek jajaran.

Dalam sambutannya Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. mengatakan, upacara bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini tentu telah melalui pertimbangan-pertimbangan yang bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme dan visi Pinang polri dalam menyikapi rutinitas penyelenggaraan upacara bendera.

Diketahui, selain upacara rutin juga merupakan momen instrospeksi kesiapsiagaan dalam melaksanakan agenda nasional yaitu operasi Mantap Brata 2019 Lampung Barat yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia di mana dalam pelaksanaannya membutuhkan kesiapsiagaan fisik dan mental, mengingat Polri merupakan Garda terdepan pelaksanaan pengamanan di seluruh rakyat tahapan kegiatan tersebut.
“Tugas dan tanggung jawab pengambilan ini harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh mengingat segala bentuk ancaman dapat terjadi kapan saja seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi,” terang Kapolres.

Selain itu, Kapolres menekankan pada seluruh anggota pengemban fungsi opsnal di lapangan dan para anggota staf lainnya agar lebih meningkatkan kinerja masing-masing dan menyikapi setiap permasalahan sedini mungkin tanggap dan tindak lanjuti laporan dari masyarakat.

“Cepat dan sigap datangi TKP catat saksi-saksi serta tangkap pelaku, Sedangkan untuk kasus Laka Lantas dan Gar lantas bagi fungsi yang dikedepankan seperti lantas agar meningkatkan patroli ke daerah yang rawan pelanggaran lalu lintas, serta melakukan tindakan- tindakan preventif secara simpatik.

“Bahwa tugas dalam menekan angka kriminalitas dan Lakalantas bukan hanya tugas bagi personil lapangan saja, tetapi merupakan tugas seluruh anggota karena dalam melaksanakan tugas ini kita dituntut untuk meningkatkan kebersamaan dan profesionalisme selaku anggota Polri,” tegas Kapolres.

Seiring dengan berjalannya rangkaian kegiatan OPS Mantap Brata Lampung Barat diharapkan mempersiapkan kebutuhan personil yang akan dilibatkan dengan teliti guna menghindari duplikasi dukungan anggaran pada Ops mantap brata 2019.

“Begitu pula pada seluruh anggota lainnya agar tetap siaga dan mengikuti perkembangan situasi sebagai kesiapan menghadapi eskalasi ancaman yang mengarah pada situasi kontijensi,” kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau para anggotanya untuk bersama-sama menyatukan tekad dan komitmen serta menjaga netralitas dalam rangka mengawal mengamankan dan mensukseskan OPS Mantap Brata Lampung Barat tahun 2019. “Semoga Lampung Barat yang kita cintai selalu berada dalam situasi yang aman dalam linduang kapores.balik bukit Lampung Barat.tutunya ( Rodi MNN )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *