CV.Intan Karya Perbaiki Pekerjaan Pelebaran Jalan Pulung-Mulya Jaya

Medianusantaranews.com, Tulang Bawang Barat, Lampung-Pekerjaan pelebaran jalan Ruas Jalan Pulung kencana-Mulya Jaya, Kecamatan Tulangbawang tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat mulai dan sudah dilakukan perbaikan oleh pihak rekanan dari CV.Intan Karya.

Dikatakan Sleman pelaksana lapangan pada pekerjaan tersebut,perbaikan itu dilakukan karena ada keretakan pada badan jalan yang digelar,mengingat tanah tersebut sangat labil sehingga, pada cuaca musim hujan pada saat digelarnya batu sampai dengan pengaspalan lubang yang digali sangat rentan dimasukkan air,yang mengakibatkan aspal tersebut retak dan terangkat.

“Hari ini kita perbaiki,karena kita menunggu cuaca yang bagus mengingat saat ini musim hujan,dari perusahaan kita bertanggung jawab karena pekerjaan ini sudah dilakukan PHO dan masih masa pemeliharaan,” kata Sleman Mewakili M.Yusuf Direktur CV.Intan Karya,Jum’at(1/2/2019).

Ditegaskan sleman bahwa pekerjaan peningakatan pelebaran ruas jalan sepanjang 1450 Meter itu sudah menjadi tanggung jawab pihaknya semasa pemeliharaan sampai di akhir pemeliharaan Finishing Hand Over (FHO).

“Sudah ada kesepakatan bersama dengan Dinas PU untuk memperbaiki titik-titik yang sudah ditentukan oleh dinas,jadi semenjak ada keretakan karena air yang mengandung dibawah aspal,sudah dilakukan penandaan oleh dinas untuk diperbaiki,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut agar dapat berhati-hati karena ada perbaikan jalan yang sudah digali.

“Pekerjaan ini kita lakukan perbaikan sampai masa pemeliharaan berakhir,jadi jangan khawatir pekerjaan ini bukan menjadi kehendak kita seperti ini,dari awal sampai akhir pekerjaan sudah maksimal kita lakukan,cuma karena air gak mengalir membuat mengendap didalam aspal setelah dilakukan pengaspalan. Saya juga berharap kepada masyarakat yang melintas agar berhati-hati selama masa perbaikan ini karena jalan ini masih kita bongkar dan digali untuk dilakukan pengaspalan kembali,” tukasnya.

Hal senada juga dikatakan Rejo selaku kepala tukang, pekerjaan tersebut dilakukan penggalian terlebih dahulu setelah itu mengeringkan air lalu digelar kembali pemasangan batu sabes sampai dipengaspalan.

“Kita gali mulai hari ini, terbukti, terlihat setelah digali banyak air dibawah aspal karena tanah ini sangat labil,jadi kalau aspal yang dipasang sudah keras tapi dibawahnya keluar air,maka dari itu kita lakukan pengeringan terlebih dahulu sebelum digelar aspal,pada saat pengeringan kita buatkan pembuangan bagaimana air bisa keluar dan tidak mengendap dibawah aspal,” terangnya.

Penulis:Reki Sanjaya




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *