TERJADI DI PALI, MENGANIAYA DARMADI, MULYADI DITANGKAP

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
medianusantaranews.com

Akibat kesalahpahaman memicu terjadinya penganiayaan terhadap Darmadi Bin Dani (43th) Warga Jalan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) oleh pelaku Mulyadi Alias Yadi Bin Simin (51th) yang juga Warga Jalan Handayani Mulya,Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Pristiwa penganiayaan ini terjadi di SDN 14 Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI,  Sdnin (21/01/2019) yang lalu sebagaimana LP/B/34/II/2019/Sumsel/Res.Muara Enim/Sek.Talang Ubi Tanggal 21 Januari 2019 tentang Penganiayaan-Pasal 351ayat (2) dan (4) KUHP.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono didampingi Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan S melalui Humas M Yarmi membenarkan kasus ini.

Dituturkan Yarmi, sebenarnya antara korban dan pelaku masih ada hubungan keluarga,  permasalahan tersebut timbul karna ada kesalahpahaman atau ketersinggungan pelaku dengan korban gara gara pelaku mengatakan kepada korban  ” Alangkah melawannya kamu sekarang ”

Karena omongan itu, Korban merasa tersinggung dan menjawab  “Apa salah aku, kalau ada salah kita kerumah RT ”

Akibat omongan itu, antara Pelaku dan korban tersulut emosi dan dalam perjalanan ke rumah ketua RT tiba -tiba pelaku mendatangi korban dan pelaku dengan tangan mengepal mengarahkan kekepala korban, korban berusaha menghindar dan berusaha berlari namun terjatuh dan kemudian pelaku mengambil senjata tajam jenis parang kemudian menganiaya korban dengan parang namun korban sempat menangkis ayunan parang pelaku dengan tangannya, sehingga mengalami luka robek dibagian telapak tangan sebelah kiri.

Kejadian tersebut sempat diketahui warga setempat, sehingga antara pelaku dan korban bisa dipisahkan.

Dengan adanya kejadian tersebut, korban merasa keberatan dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Ubi untuk ditindak lanjuti sesuai hukum sebagaimana LP / B / 34 / II / 2019 /Sumsel/Res.Muara Enim/Sek.Talang Ubi, Tgl 21 Januari 2019 dengan pelapor Nuraini Binti Juri (43th) Warga Jalan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Lanjut Yarmi, setelah Polsek Talang Ubi menerima LP,, Penyidik kemudian melakukan LIDIK terlebih dahulu dan berdasarkan hasil pemeriksaan, keterangan saksi saksi serta ciri-ciri Pelaku. Akhirnya Penyidik dapat mengidentifikasi pelaku berada di Desa Handayani Mulya Talang Ubi.

Tim Elang Polsek Talang Ubi Polres Muara Enim dipimpin Kanit Reskrim Ipda Muh Arafah SH segera bergerak, dan melakukan penangkapan terhadap pelaku di Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Kamis (07/02/2019) dengan tanpa perlawanan.

Setelah dilakukan interogasi serta pengembangan terhadap pelaku, Pelaku mengakui perbuatannya dengan senjata tajam jenis Parang yang digunakan untuk melakukan penganiayan.

” Saat ini Pelaku bersama Barang Bukti sudah diamankan di Polsek Talang Ubi Polres Muara Enim untuk pemeriksaan lebih lanjut ” Tutup Yarmi

Sumber : Polsek Talang Ubi
Polres Muara Enim
Reporter : Engghie BN
Editor   : Aben CN 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *