WADUH, KEDAPATAN MENCURI AYAM, REMAJA TALANG OJAN PALI DIAMANKAN

Penukal Abab Lematang ilir (PALI)
medianusantaranews.com

Beginilah akibatnya kalau ingin memiliki sesuatu tapi malas kerja. Seperti remaja ini.

Nama pelakunya, Irawan alias Atok Bin Gani (17th) Warga Talang Ojan Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Ditangkap unit Reskrim Polsek Talang Ubi Polres Muara Enim karena kedapatan mencuri ayam bangkok milik Eno Suwanda Alias Eno Bin Astija (58th) Warga Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu (17/02/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Muara Enim didampingi Kapolsek Talang Ubi melalui Humas mengungkapkan kronologis pencurian yaitu bahwa pelaku melakukan pencurian ternak ayam dengan cara masuk kedalam kandang ayam milik korban dengan merusak pagar pekarangan rumah milik korban yang terbuat dari bambu dan kayu.

Setelah pagar tersebut dirusak dengan cara dilepaskan oleh pelaku kemudian pelaku masuk kedalam pekarangan dan langsung membuka pintu kandang ayam dan kemudian mengambil 1 ekor ayam jenis bangkok milik korban.

Dengan adanya pencurian tersebut korban merasa keberatan dan dikerugian sejumlah Rp.2.700.000 karena beberapa hari sebelumnya korban juga sudah pernah kehilangan 2 ekor ayam bangkok.

Sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Ubi guna ditindak lanjuti.

Berawal dari beberapa hari sebelumnya korban juga sudah pernah kehilangan 2 ekor ayam. Maka korban bersama saksi kemudian menunggu didekat rumah untuk menjebak kalau pencuri tersebut mengulang kembali. Dan ternyata benar,  Pelaku kembali datang kerumah korban untuk melakukan aksi pencurian ayam ternak lagi.

Dan up, pada saat pelaku mengambil dan menggendong 1 ekor ayam bangkok hasil curiannya didalam pekarangan korban korban dan saksi kemudian menangkap pelaku dan akhirnya pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sebanyak dua kali atau sudah sebanyak tiga ekor ayam dikandang milik korban yang dicuri pelaku.

Pada saat pelaku tertangkap tangan sedang mencuri ayam tersebut, secara kebetulan Anggota Kepolisian Polsek Talang Ubi sedang patroli disekitar TKP sehingga mengetahui adanya kerumunan massa di TKP dan langsung mendatangi TKP tersebut untuk mengantisipasi provikasi massa untuk menghakimi pelaku dimaksud maka Unit Reskrim Polsek Talang Ubi Polres Muara Enim segera mengamankan Pelaku bersama barang bukti 1 (satu ) ekor ayam bangkok warna merah ke hitaman ke Polsek Talang Ubi untuk diproses lebih lanjut. Tutup Humas (***)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *