ASTAGA, DIKABUPATEN PALI, PAGAR SEKOLAH PUN DICURI

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
medianusantaranews.com

Sekolah adalah asset milik kita bersama, artinya asset yang perlu kita jaga bersama. Namun apa jadinya kalau justru pagar sekolahpun dicuri.

Di Kabupaten Penukal.Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan, pagar sekolah SMA YPIP yang berlokasi di Pendopo Kecamatan Talang Ubi dicuri warga, Minggu, (10/02/2019) sekitar jam 14.00 WIB.

Pelakunya adalah Muhammad Herdi Alias Arif Bin Heri Aswar (21th) Warga Talang Pipa, RT 05 RW 02,Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Kapolres Muara Enim didampingi Kapolsek Talang Ubi melalui Humas menuturkan terungkap,  Pelaku melakukan pencurian dengan cara pelaku bersama dengan rekannya Yudis (DPO) mendatangi SMA YPIP pada saat keadaan sekolah libur hari Minggu (10/02/2019) sekitar jam 14.00 WIB.

Lanjut Humas, kedua pelaku membawa 1 linggis sebagai alat untuk melakukan aksi pencurian, kedua pelaku masuk kedalam pagar sekolah tersebut dan kemudian mengambil pipa pagar dengan cara menggali pipa ditanah dan kemudian melepaskan sanbungan las setiap pipa. Karena kondisi pipa tersebut sudah berkarat sehingga memudahkan kedua pelaku melepaskan dari sambungan las.

Dengan adanya kejadian tersebut pihak sekolah baru mengetahui pagar tersebut hilang pada hari Senin (18/02/2019l dan pihak Sekolah merasa keberatan dan dirugikan sebesar Rp.5.000.000 dan melalui Pelapor tersebut diatas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Ubi guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Masih terang Humas, bahwa setelah penyidik menerima LP tersebut diatas, penyidik kemudian melakukan LIDIK terlebih dahulu dan berdasarkan hasil pemeriksaan/keterangan serta ciri-ciri dari salah satu Pelaku. Dan setelah penyidik dapat mengidentifikasi pelaku berada di Talang Ubi kemudian langsung dipimpin Kanit Reskrim beserta Tim Elang melakukan penangkapan terhadap Pelaku.

Pelakupun tidak melawan waktu ditangkap,  Setelah dilakukan interogasi serta pengembangan Pelaku mengakui perbuatan dan menyebut bahwa barang yang diambil tersebut disimpan dirumah pelaku dan kemudian dilakukan penyitaan barang bukti yang diduga hasil curian tersebut.

” Saat ini pelaku yang tertangkap bersama Barang Bukti 3 (tiga) batang pipa ukuran 2 inci, panjang sekitar 2 meter sudah diamankan di Polsek Talang Ubi guna pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan satu pelaku lagi atas nama Yudis masih buron ” Tutup Humas. (*A*b*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *