Kecamatan Way Sulan Dapat Anggaran Pembangunan Rp19,3 Miliar

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelontorkan anggaran pembangunan sebesar Rp19,3 miliar untuk Kecamatan Way Sulan di tahun  2019.

Pembangunan fisik dan non fisik di kecamatan yang memiliki 8 desa itu dialokasikan sebesar Rp8.179.847.031. Sementara Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) mendapatkan alokasi sebesar Rp11.132.959.223.

Kepastian itu terungkap saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Way Sulan, yang dipusatkan di Lapangan Desa Karang Pucung, Selasa (19/2/2019).

“Sehingga total anggaran pembangunan di Kecamatan Way Sulan untuk tahun 2019 sebesar Rp19.312.806.254” ungkap Sekretaris Bappeda Lampung Selatan Aryan Saruhian saat menyampaikan rencana kegiatan pembangunan di Kecamatan Way Sulan untuk tahun anggaran 2019.

Lebih lanjut Aryan menjelaskan, selain masih diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur, besaran anggaran di Kecamatan Way Sulan juga diperuntukkan bagi pembangunan dibidang pendidikan dengan alokasi sebesar Rp781.069.000.

“Untuk pendidikan, di Kecamatan Way Sulan juga kita anggarkan dana pembangunan Musholla bagi sekolah negeri yang bersumber dari APBD sebesar Rp130 juta,” ujarnya.

Sementara itu, acara yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto turut dihadiri anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung 1, anggota DPRD Lampung Selatan daerah pemilihan 5, Sekretaris Daerah Fredy SM beserta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, serta ratusan masyarakat Kecamatan Way Sulan.

Sedangkan dalam arahannya, Nanang Ermanto meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bekerjasama dengan Kepala Desa, ikut merumuskan dan merancang rencana pembangunan untuk tahun 2020 mendatang.

“Nanti BPD dan Kepala Desa saling bekerjasama, bagaimana merumuskan dan merancang pembangunan yang ada di desa,” kata Nanang.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *