WALI MURID MINTA POLRES MUARA ENIM SERIUS USUT KASUS KORUPSI DANA BSM SDN 14 PENUKAL

Penukal Abab Lematang ilir (PALI)
medianusantaranews.com

Sebelumnya sudah terekspos mengenai dugaan penggelapan / korupsi dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) oleh oknum Kepala Sekolah SDN 14 Penukal Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan.

Dugaan penggelapan/korupsi dana BSM ini sangatlah meresakan wali murid yang anaknya sekolah di SDN 14 Penukal. Bahkan wali murid yang dana BSM anaknya dikorupsikan oknum Kepsek SDN 14 Penukal sudah mengutus perwakilan mereka Rusli, melaporkan kasus ini serta sudah diterima Tipikor Polres Muara Enim, Senin (04/02/2019) yang lalu.

” Sudah dua minggu kasus dugaan penggelapan dana BSM di SDN 14 Penukal tersebut kami laporkan ke Tipikor Polres Muara Enim, mohon kepada Polres Muara Enim untuk serius menangani kasus ini, ini sudah sangat meresahkan, merugikan orang banyak serta sudah mencoreng nama Pemkab Penukal Abab Lematang Ilir ” Ujar Rusdi kepada media ini, Jum”at (22/02/2019).

Masih kata Rusli, bahwa dia selaku pemegang kuasa, dalam hal ini tentunya meminta kepada aparat hukum pihak Polres Muara Enim untuk segera menindak lanjuti permasalahan dugaan korupsi dana Bantuan Siswa Miskin ini, kami minta ditangani secara serius. Jangan terkesan jalan ditempat.

” Karena kami sudah memberikan laporan ke pihak Polres beberapa minggu yang lalu, kami meminta kejelasan bagaimana tindak lanjutnya, karena bukti bukti dugaan korupsi Dana BSM ini sudah kami sampaikan ke Tipikor Polres ” Terangnya.

Karena lanjut Rusli, setelah laporan tersebut kami sampaikan ke Tipikor Polres Muara Enim, Oknum kepala sekolah tersebut ada memanggil seluruh wali siswa yang menerima Dana BSM yang diduga telah di korupsikannya itu, namun seluruh wali siswa menolak, karena menurut mereka dana BSM tersebut sudah lama di ambil oleh oknum Kepsek SDN 14 Penukal, dan di situ sudah masuk ke rana korupsi atau penggelapan. Kalau ada itikad baik dari oknum Kepsek SDN 14 dari dulu wali murid sudah menunggu, beberapa bulan yang lalu. Tapi oknum Kepsek itu tidak melakukannya Ini sudah tidak benar ” Ungkap Rusli.

“Enak betul ya, orang maling, kalau ketahuan bisa dikembalikan, apakah itu dibenarkan secara hukum ” Ucap Rusli.

” Sedangkan Dana tersebut kami ketahui sudah disimpangkan oknum Kepsek SDN 14 Penukal untuk keperluan pribadinya ” Ujarnya.

Untuk diketahui bahwa  ada 29 murid SDN 14 Penukal Kabupaten PALI yang berhak menerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) tahun 2018, atau dengan jumlah uang Rp. 26.500.000. Dana BSM tersebut hingga tahun 2019 tidak diberikan oknum Kepsek SDN 14 Penukal kepada murid murid SDN 14 yang berhak menerimanya atau yang tidak perna sampai ke tangan murid.murid yang berhak menerima BSM. Bukti sudah menunjukan, pengakuan orang bank Sumsel Babel bahwa dana itu sudah dicairkan oleh oknum Kepsek SDN 14 Penukal, juga pengakuan dari kepsek di sekolah sekolah lain kalau dana BSM sudah lama cair.

” Sekali lagi kami meminta kepada Polres Muara Enim untuk mengusut kasus ini secara serius dan transparan. Pelaku korupsi harus ditindak sesuai hukum yang berlaku. Atau jika tidak mendapat respon kami akan demo ” Pungkas Rusli.(***)

Laporan : Engghie BN
Editor     : Aben CN




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *