Kabag Administrasi Tiyuh Diduga Pelihara Driver Siluman,Digaji Setiap Bulan

Tulang Bawang Barat,Medianusantaranews.com-Kepala Bagian Administrasi Tiyuh Sekretariat Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba)Diduga pakai honorer Driver siluman alias terindikasi sopir fiktif yang digajinya setiap bulan.
Hal itu tercium saat Kepala Bagian Administrasi Tiyuh Sekretariat Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menganggarkan dana senilai Rp.20.400.000 yang diduga diselewengkan olehnya.
Dana tersebut, merupakan gaji honor yang dialokasikan untuk Driver (Sopir) di Bagian Administrasi Tiyuh selama dua tahun sejak 2017-2018 dari APBD Kabupaten Tubaba yang dialokasikan di bagian tersebut.
Berdasarkan pantauan, nama pegawai honorer di Bagian Administrasi Tiyuh yang di SK-kan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tubaba yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat atas Nama Paiman. Namun, ketika dikonfirmasi ke seluruh pegawai di bagian tersebut, nama Paiman selama dua tahun hingga sekarang tidak pernah masuk.
Kepala Bagian Administrasi tiyuh kabupaten Tubaba Miral Hayadi dikonfirmasi terkait keberadaan Driver, Ia langsung banting setir dengan mengaku memakai jasa sopir hanya sewaktu-waktu ketika melaksanakan tugas ke luar daerah.
“Kalo hanya di Tubaba saya masih sanggup bawa sendiri. Tapi kalau sudah ke Bandarlampung atau ke Jakarta saya pakai supir, itupun itungannya saya nombok bayarnya,” kilah Miral saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu Siang (27/2).
Menurut Miral, honor driver tersebut dianggarkan setiap bulannya senilai Rp.850 ribu setiap bulan,”Duit ini saya bayarkan juga untuk honorer yang ada disini,” kelitnya.

Sayangnya,saat awak media mengkonfirmasi terkait keberadaan sopir honorer yang dipeliharanya tersebut Miral justru melontarkan bahasa yang dianggapnya media mencari-cari kesalahan.
“Jangan cari cari masalah kalau mau cari cari masalah yang besar di tempat lain, jangan disini yang remeh-remeh,” ucapnya.(Reki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *