Upacara Bendera Wahana Pertebal Rasa Cinta Tanah Air, Evaluasi dan Informasi

Medianusantaranews.com-Banyumas – Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan Upacara Bendera Awal Bulan Maret 2019, di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas, Senin (4/3/2019).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam amanatnya menyampaikan, upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin dan diawal bulan wahana untuk mempertebal dan meningkatkan rasa cinta prajurit Korem/071 kepada bangsa dan negara.

Disamping itu, upacara bendera awal bulan juga sebagai wahana evaluasi atas pelaksanakan program kerja yang telah dilaksanakan serta penyampaian informasi baik program kerja yang akan dilaksanakan mendatang maupun perkembangan situasi kepada prajurit dan PNS.

Menyikapi perkembangan situasi, Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, saat ini Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Menyikapi hal tersebut, segenap prajurit dan PNS TNI khususnya prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma beserta jajaran, untuk selalu meningkatkan kepekaan dan kepedulian dalam menyikapi perkembangan situasi menjelang Pemilu mendatang.

“Dengan meningkatkan kepekaan dan kepedulian, diharapkan kita mampu melakukan cegah dini dan tangkal secara cepat dan tepat terhadap setiap perkembangan situasi yang mungkin bisa terjadi”, terangnya.

Sementara itu, terkait dengan evaluasi kinerja yang telah berjalan sebulan lalu dan yang akan datang serta informasi kegiatan baik yang telah maupun akan dilaksanakan kedepannya, Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan agar masing-masing Staf dan satuan harus sudah membuat laporan pelaksanaan kegiatan program kerja secara baik dan benar.

“Terkait temuan Wasrik post audit Itjenad beberapa waktu lalu, untuk dijadikan acuan pejabat pembuat wabku di staf dan satuan masing-masing. Kemudian, pedomani hal tersebut agar kedepan tidak ditemukan lagi permasalahan yang sama”, pinta Danrem.

Tentang informasi kegiatan, Danrem menyampaikan, program TMMD Reguler 104 dan Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 telah dibuka serentak diseluruh wilayah Indonesia. “Untuk wilayah Korem 071/Wijayakusuma, TMMD Reguler 104 dilaksanakan di wilayah Kodim 0711/Pemalang di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. Sedangkan Sengkuyung Tahap I dilaksanakan diseluruh Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma”, terangnya.

Pada kesempatan lainnya, Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan beberapa atensi dan harapan agar pelaksanaan program kerja maupun TMMD khususnya, berjalan anan, lancar dan kondusif.

Beberapa atensi, penekanan dan harapan tersebut, diantaranya, kepada segenap Dansatgas TMMD, agar mengoptimalkan program TMMD baik Reguler maupun Sengkuyung Tahap I sebagai salah satu langkah nyata dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Memanfaatkan sebaik-baiknya program TMMD sebagai wahana memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Khususon kepada segenap prajurit untuk selalu baik-baik dengan rakyat. Tidak sekali-kali melakukan perbuatan yang menyakiti hati rakyat atau merugikan kepentingan rakyat, sehingga akan terwujud prajurit TNI yang selalu dicintai rakyatnya”, terangnya.

“Cermati, pahami situasi dan kondisi serta berbagai aspirasi yang berkembang di masyarakat. Sehingga dapat membantu permasalahan dan mengurangi beban kehidupan yang sedang dihadapi”, jelasnya.(MNN Grup)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *